Sudah Menikah 4 Kali, Kakek 83 Tahun Ini Nikahi Gadis 27 Tahun

Sudah Menikah 4 Kali, Kakek 83 Tahun Ini Nikahi Gadis 27 Tahun

Agustus 19, 2019 0 By Meliana Leonardi
SHARE BERITA INI:
773

TEGAL  – Seorang kakek berusia 83 tahun, Sudirgo menikahi Nuraeni gadis warga Jatilaba, Kecamatan Margasari  yang berusia 27 tahun di Kabupaten Tegal. Keduanya melangsungkan pernikahan pada Minggu (18/8/2019) kemarin. Proses pernikahan digelar di rumah Sudirgo di RT 3 RW 5 Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang.

Sementara itu, Sudirgo dikenal warga setempat sebagai orang ‘pintar’ yang banyak didatangi warga untuk meminta pertolongan. Salah satunya adalah orang tua Nuraeni.

BACA JUGA : Rendahnya Sikap Toleransi Sebabkan Wanita Ini Menyusui Anaknya di Lantai Kereta, Ini 5 Cara Ampuh Membangun Sikap Toleransi

Di sinilah awal cinta kedua orang ini tumbuh. Sejak pertama kali bertemu, Nuraeni mengaku jatuh hati dengan kakek 8 buyut ini . Bahkan, dia sendiri yang terang-terangan meminta Sudirgo agar segera menikahinya meski usia terpaut sangat jauh.

“Juli kemarin, kedua orang tua Nuraeni datang ke rumah saya. Minta didoakan supaya usaha mereka laku. Itu pertemuan pertama kali saya dengan Nuraeni. Dia ngelihatin saya terus,” ujar Sudirgo dikutip Detik.Com

Sejak pertemuan pertama itu, Nuraini sering menghubungi Sudirgo dan mengunjungi kediamannya. Selain itu, Nuraini juga sering menghubungi Sudirgo via telepon.

Lantaran sering komunikasi, Sudirgo mengaku mulai punya perasaan cinta dengan Nuraeni. Tidak lama kemudian, mereka melangsungkan pernikahan.

Pernikahan Sudirgo dengan Nuraeni merupakan pernikahannya yang ke empat.

Pernikahan pertamanya berlangsung saat usianya 21 tahun tepatnya pada 1957. Meski dia dan istri pertamanya dikaruniai 3 anak, namun biduk rumah tangganya berakhir dengan perceraian.

Kemudian, pada 1983 menikah lagi. Namun tidak dikaruniai anak. Istri keduanya meninggal. Lalu pernikahan ketiga terjadi pada tahun 1993. Buah pernikahan dengan istri ketiganya, Sudirgo dikaruinai 1 anak. Namun, seperti istri keduanya, istri ketiganya itu meninggal dunia.

 

(EFG/MEL)