Tips-tips Andalan Melaksanakan Peran Anda Dalam Menjaga Kesehatan Keluarga

Tips-tips Andalan Melaksanakan Peran Anda Dalam Menjaga Kesehatan Keluarga

September 11, 2019 0 By Alexander Fernando
SHARE BERITA INI:
181

NESIATIMES.COM – Keluarga memiliki kewajiban peran dalam mengingatkan dan menjaga kesehatan antar anggotanya agar terjalin keluarga yang harmonis.

Tentunya dalam menjalankan peran tersebut terkadang tidak sedikit dari kita yang menggangap peran itu sendiri penting dan cuek terhadap kesehatan hanya fokus dengan kesenangan.

Ibaratnya Uang bisa digantikan tetapi keluarga tercinta tidak dapat digantikan, maka dari itu inilah 4 tips bagi Anda berperan penting bagi kesehatan keluarga Anda, Yaitu:

  1. Sebagai alarm pengingat

Dalam sebuah keluarga pastinya kita akan saling berkomunikasi dan saling menanyakan kabar dan kegiatan yang dilakukan sehari-hari untuk mempererat relasi antar anggota. Oleh karena itu kita pasti mempunyai kesempatan untuk saling mengingatkan akan kesehatan keluarga kita didalam percakapan tersebut.

  1. Membantu menjaga pola makan

Sebagai anggota keluarga kita juga harus berperan aktif dalam menjaga pola makan keluarga kita seperti tidak terlalu sering konsumsi makanan cepat saji dan perbanyak makan buah dan sayur. Dapat juga dengan mengajak berolahraga bersama.

  1. Bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan

Kebersihan sangat berdampak pada kesehatan kita dikarenakan jika lingkungan sekitar kotor maka kesehatan kita dapat drop dan mudah terjangkit penyakit. Disinilah tugas kita menjaga kebersihan lingkungan seperti membersihkan teras setiap hari, pel lantai , bersihkan selokan, dll.

  1. Saling berkomitmen serius dalam menjalankan hidup sehat

Untuk hidup sehat tentunya tidaklah mudah jika hanya keluar kata dari mulut kita, melainkan untuk mewujudkannya kita harus serius dalam menjalankan hidup sehat. Komitmen ini sangatlah penting dalam mendorong kita dalam menjaga kesehatan.

Nahh jadi Itulah beberapa tips mensupport keluarga kita dalam menjaga dan menjalani hidup sehat. Semoga beruntung dan tetap jaga keluarga Anda dengan cara apapun selagi masih belum terlambat.

(EFG/ALEX)