Tito Karnavian: FPI lah Ormas Islam yang Sangat Toleran

Tito Karnavian: FPI lah Ormas Islam yang Sangat Toleran

Desember 2, 2019 0 By MAX ALVIAN
SHARE BERITA INI:
384 📍

JAKARTA – Di tengah polemik perpanjangan izin ormas Front Pembela Islam (FPI), beredar video Tito Karnavian yang menyebut FPI adalah ormas Islam yang sangat toleran kepada agama lain. Mantan Wakil Ketua MPR, Fahri Hamzah pun turut mengomentari video tersebut.

“Pak Tito aja puji kok,” kata Fahri di akun Twitternya, @Fahrihamzah, Sabtu, 30 November 2019.

Dalam video tersebut, Tito Karnavian menyebut bahwa selama ini FPI dilabeli media massa sebagai ormas radikal sehingga mempengarahi publik. Padahal dalam kenyataannya, FPI sangat toleran. Ia juga mengaku sering berdikusi dengan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

“Beliau (Habib Rizieq) sangat toleran sebetulnya. Dan itu mewarnai FPI. FPI lah ormas Islam yang sangat toleran,” kata Tito yang disambut tepuk tangan.

Berdasarkan penelusuran, video tersebut diambil ketika Tito Karnavian masih menjabat Kapolda Metro Jaya pada 2015 atau setahun sebelum diangkat menjadi Kapolri.

Saat itu, Tito menjadi pembicara dalam dialog lintas agama dengan tema

“Membangun Peradaban Dialog Antar Umat Beragama”.

Dialog tersebut dilaksanakan oleh Yayasan Assaadah bekerja sama dengan DPD FPI DKI Jakarta di Yayasan Pendidikan Assaadah, Poltangan, Jakarta, Sabtu, 5 September 2015.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Habib Rizieq, Ketua Umum FPI, KH. Ahmad Shobri Lubis dan sejumlah jajaran FPI.

Selain itu, hadir pula Pangdam Jaya yang saat itu dijabat Mayor Jenderal Agus Sutomo dan para tokoh agamar Kristen Protestan, Katholik, Hindu, Budha serta Konghuchu.

Berikut ini video Tito Karnavian sebut FPI ormas yang sangat toleran kepada agama lain:

Loading...

 

Artikel ini telah tayang Di Pojoksatu.id dengan judul “Tito Karnavian: FPI Ormas Islam yang Sangat Toleran”

Loading...
loading...