Tuntutan Massa 212 Inginkan Agar Ahok Dicopot, Sandi Malah Bela Ahok

Tuntutan Massa 212 Inginkan Agar Ahok Dicopot, Sandi Malah Bela Ahok

Februari 26, 2020 Off By NANAHARASUYA

JAKARTA — Salah seorang orator aksi 212 Marwan Batubara meminta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mundur dari jabatannya di Pertamina. Lantaran, Ahok dinilai selama ini banyak terlibat kasus korupsi yang tidak menutup kemungkinan turut serta menjadi koruptor dalam kasus-kasus tersebut.

Merespon hal tersebut, Pengusaha sekaligus politisi Sandiaga Uno membela Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang didesak mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) oleh massa Aksi 212.

Sandi menilai berdasarkan rekam jejak Ahok, sudah menunjukkan niatan bagus selama mendapat posisi tinggi di Pertamina. Ia juga mengatakan Ahok bahkan tengah menggalakkan pemberantasan korupsi di tubuh BUMN tersebut.

“Pak Ahok sendiri baru memulai kinerjanya di Pertamina dengan transparansi. Hal itu perlu kita apresiasi dan beliau punya rekam jejak di pemerintahan maupun di dunia usaha sebelumnya,” ungkap Sandi saat di temui di Rumah Siap Kerja, Jakarta, seperti dikutip dari detiknews, Rabu (26/2/2020).

Pria paruh baya itu berharap agar Ahok bisa membawa Pertamina menjadi korporasi yang membanggakan. Ia pun mengajak agar masyarakat mendukung dan memberi Ahok kesempatan untuk bekerja.

“Saya harapkan juga masukan-masukan yg disampaikan kemarin ditempatkan secara proporsional, kita kedepankan hukum dan hukum ini harus berkeadilan, tidak tajam ke bawah tumpul ke atas dan hukum ini tidak boleh pilih kasih jadi saya tentunya serahkan pada penegak hukum,” jelasnya.

3.277 COPYRIGHT@2020 - NESIATIMES.COM | MENRA GROUP