VIRAL, Kepala Desa Jual Mobil Kesayangan, Demi Beras Warga

VIRAL, Kepala Desa Jual Mobil Kesayangan, Demi Beras Warga

Mei 29, 2020 Off By YAARO

NESIATIMES.COM – Satu lagi kisah inspiratif yang bisa kita jadikan contoh untuk membantu sesama di tengah COVID-19 saat ini.

Kepala desa Melirang, Muhammad Muaffaq saat menyerahkan beras kepada warganya Hasil Penjualan Mobil (Sumber: Independensi.com)

Sungguh beruntung warga Desa Melirang Kecamatan Bungah, Gresik mempunyai kepala desa yang memikirkan nasib warga desanya. Demi menjamin warganya tidak kelaparan, kepala desa tersebut rela menjual mobil kesayangannya untuk membeli beras dan dibagikan warganya.

Muhammad Muaffaq, Kepala Desa Melirang, Kecamatan Bungah, Gresik, menjual mobil Grand Livina tahun 2013 miliknya untuk kemudian dibelikan beras. Kini ribuan karung beras itu tertumpuk di balai desa.

“Nantinya beras tersebut dibagikan kepada warganya guna meringankan beban hidup di tengah Pandemi COVID-19” kata Muaffaq, Kamis, (22/5/2020) seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Keputusan menjual mobilnya itu didorong rasa prihatinnya atas kondisi ekonomi warganya yang banyak terdampak akibat COVID-19 yang tak kunjung berakhir.

“Makanya, saya ikhlas menjual mobil kesayangan untuk saya belikan beras dan saya bagikan ke warga guna meringankan beban mereka,” ungkap Muaffaq.

Kepala desa Melirang, Muhammad Muaffaq saat menyerahkan beras kepada warganya Hasil Penjualan Mobil (Sumber: Harianbhirawa.co.id)

Dari hasil penjualan mobilnya seharga 103 juta. Sekitar 1.500 warga desa tersebut mendapatkan beras masing-masing 5 kilogram.

“Saya rela menjual mobil untuk beli beras, yang penting warga bahagia,” sambung Muaffaq.

Sebelumnya, Muaffaq sudah tiga kali periode menjadi kepala desa di Melirang, Kecamatan Bungah, Gresik.

1.467 COPYRIGHT@2020 - NESIATIMES.COM | MENRA GROUP