Wow, Presiden Jokowi Akan Diberikan Marga Suku Nias Saat Hadiri Sail Nias 2019

Wow, Presiden Jokowi Akan Diberikan Marga Suku Nias Saat Hadiri Sail Nias 2019

Agustus 11, 2019 0 By Redaksi
SHARE BERITA INI :
1.979

SUMUT – Even Sail Nias 2019 akan digelar pada September 2019 mendatang.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Daerah setempat bersama dengan Panitia Sail Nias 2019 tengah merampungkan seluruh persiapan acara bertaraf internasional ini, yang diyakini bakal menggenjot jumlah kunjungan wisatawan asing maupun lokal di Pulau Nias.

Dalam acara Sail Nias 2019 ini, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan hadir. Hal yang lebih menarik lagi adalah kabarnya Presiden Jokowi akan ditambalkan marga oleh masyarakat Kepulauan Nias.

“Masyarakat di sana (Nias) sudah mempersiapkan marga untuk Presiden” ungkap Sekda Provinsi Sumatera Utara, Sabrina seperti dilansir di TRIBUN-Medan.com, Minggu (11/8/2019).

Terkait dengan kunjungan Presiden Jokowi pada ajang tahunan ini, Sabrina menjelaskan bahwa pihaknya terus memaksimalkan kerja organisasi perangkat daerah (OPD) demi menjamin kelancaran acara Sail Nias 2019.

Sabrina mengaku telah mempersiapkan siapa saja OPD yang terlibat. Seluruh OPD menyampaikan kegiatan sebagai peran dan dukungan.

Untuk diketahui, Acara Sail Nias 2019 dengan tema “Nias Menuju Gerbang Wisata Dunia” akan menghadirkan 18 rangkaian kegiatan dan diselenggarakan di Kepulauan Nias.

Beberapa rangkaian acara kegiatan antara lain, Wonderful Nias Expo 2019, Kejuaraan Surfing International WS QS 1500, Pergelaran Budaya, Kesenian, dan beberapa kegiatan lainnya.

 

(EFG/AR)