3 Kiat Mudah Untuk Menghemat Waktu Anda

3 Kiat Mudah Untuk Menghemat Waktu Anda

5 September 2019 Off By Meliana Leonardi

NESIATIMES.COM – Sedikit sekali orang yang mengerti arti penting dari waktu. Kebanyakan dari kita memilih untuk mengulur-ulurnya tanpa sadar bahwa waktu yang terbuang bukanlah hal yang dapat kita perbaiki atau ulangi.

Semua hal di dunia ini dapat kita beli tapi tidak dengan waktu. Sekaya apapun kita, tidak akan ada yang dapat mengulang kembali lagi waktu yang sudah dilewati untuk kita.

Jadi, agar dapat menggunakan waktu lebih efesien NESIATIMES.COM sudah merangkum 3 langkah yang akan membuat penggunaan waktu menjadi lebih hemat.

 

 1.  Bangun tepat waktu.

Jika Anda adalah orang yang harus menggunakan alarm untuk  terbangun dari tidur maka Anda harus segera terbangun saat alarm Anda berbunyi. Jangan menundanya! Tidurlah lebih awal jika anda tidak memiliki aktivitas yang harus dikerjakan lagi. Ketika Anda bangun tepat waktu, Anda juga akan memiliki cukup waktu untuk melakukan hal lain yang Anda inginkan tanpa terburu-buru.

 

2. Lakukan aktivitas sesuai prioritas, hindari larut dalam browsing hal yang tidak jelas.

Lakukanlah aktivitas sesuai dengan urutan prioritasnya. Dahulukan hal-hal penting dan kesampingkan hal-hal yang membuang-buang waktu. Cobalah untuk menyelesaikan satu pekerjaan terlebih dahulu sebelum memulai pekerjaan berikutnya. Mengerjakan banyak hal sekaligus akan membuat Anda kesulitan dan menyebabkan Anda memerlukan waktu yang lebih panjang.

 

3. Buatlah daftar kegiatan.

Untuk memudahkan Anda mengetahui mana hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu Anda dapat membuat daftar kegiatan. Tulislah kegiatan yang Anda prioritaskan dan urutkan. Dengan menulis daftar kegiatan berdasarkan prioritas Anda akan lebih cepat menyelesaikan pekerjaan yang Anda lakukan tanpa harus berpikir berulang-ulang. Berpikir berulang-ulang akan menghambat Anda dan menyebabkan anda menyia-nyiakan waktu yang anda miliki.

 

Itulah 3 hal mudah yang dapat dilakukan untuk membuat penggunaan waktu menjadi lebih efesien. Selamat mencoba :).

 

(EFG/MEL)