3 Rangsangan Ini dapat Membantu Janin Aktif Bergerak, Nomor 3 Paling Umum

3 Rangsangan Ini dapat Membantu Janin Aktif Bergerak, Nomor 3 Paling Umum

28 Oktober 2019 Off By Alexander Fernando

NESIATIMES.COM – Bagi setiap ibu yang sedang mengandung tentunya ingin lebih mengetahui keadaan ataupun kesehatan janinnya setiap hari, apakah janinnya sehat dan masih aktif.

Ternyata banyak cara loh untuk ibu hamil merangsang bayinya agar janin lebih aktif dan dapat bergerak dalam kandungan.

Mengetahui keadaan janin setiap saat merupakan hal yang penting, Nesiatimes.com sudah merangkum 3 cara rangsangan agar janin tetap aktif bergerak, yaitu:

1. Mengkonsumsi makanan manis bergizi

Janin ternyata bisa memberikan respon ketika ibunya ngemil makanan manis, dikarenakan adanya peningkatan kadar gula darah.

Sebaiknya mengkonsumsi makanan manis sehat seperti buah dan ingatlah untuk tidak mengkonsumsi gula berlebihan.

2. Nyalakan lagu

Selain makanan bergizi, sebaiknya janin juga diberikan stimulasi suara lain berupa lagu atau nyanyian.

Beberapa ibu bahkan menempelkan headphone agar stimulasi maksimal dan pastikan agar tidak terlalu keras supaya tidak menggangu perkembangan janin.

3. Ajak mengobrol

Mulai dari 4 sampai 22 minggu kemampuan mendengar janin sudah mulai berkembang dan bisa mendapat stimulasi suara orang disekitar.

Mengajak ngobrol janin dapat berdampak baik bagi gerakan janin dan sudah terbukti kebiasaan ini dapat mempererat ikatan bunda dan janin.Tentunya ayah juga harus diajak agar dapat mempererat ikatan keluarga kecil tersebut.

Itulah beberapa cara merangsang janin agar aktif supaya dapat mengetahui keadaan kandungan. Jangan lupa untuk terus memberi stimulasi agar janin selalu aktif meskipun di dalam kandungan.

(EFG/ALEX)