4 Makanan atau Minuman ini Dapat Membantu Si Kecil Sembuh dari Demam dengan Cepat

4 Makanan atau Minuman ini Dapat Membantu Si Kecil Sembuh dari Demam dengan Cepat

25 Oktober 2019 Off By Alexander Fernando

NESIATIMES.COM – Bagi para orang tua, tentunya kesehatan si kecil sangatlah diutamakan. Pada usia yang masih kecil ini penjagaan orang tua sangatlah ketat dimana kesehatan anak masih rentan terhadap penyakit dikarenakan sedang dalam masa aktif.

Apalagi jika penyakit umum seperti flu, batuk, ataupun demam dimana orang tua akan semakin panik jika tidak dicegah secepatnya. Nafsu makan akan berkurang dan si kecil akan kesusahan dalam mencerna makanannya.

Tetapi jangan khawatir, Karna NESIATIMES.COM sudah merangkum 4 makanan atau minuman umum yang bisa diberikan untuk si kecil saat demam, yaitu:

1. Air kelapa

Air kelapa dapat membantu si kecil agar tubuhnya dapat terhidrasi kembali, oleh karena itu gantikan air mineral dengan minuman yang mengandung elektrolit seperti air kelapa yang dapat menurunkan demam dengan cepat.

Air kelapa mengandung banyak elektrolit, potasium, dan vitamin C.

2. Kaldu Ayam

Kaldu ayam dapat memberikan nutrisi tinggi, terutama pada seseorang yang sedang sakit. Jika anak Anda kesulitan dalam makan saat sakit maka buatlah kaldu ayam sebagai campuran bubur untuk anak Anda.

3. Oatmeal

Ketika anak sedang demam dan bosan dengan bubur maka Anda dapat menggantikannya dengan oatmeal yang kaya akan nutrisi dan serat untuk anak.

Selain kandungan serat yang tinggi, oatmeal juga menyediakan magnesium, protein, fosfor dan vitamin B1 (thiamin), yang berperan penting dalam memproduksi energi.

4. Buah jeruk

Buah jeruk adalah pilihan yang paling tepat ketika anak sedang demam, dikarenakan buah ber-vitamin C dapat membantu tubuh anak terhidrasi kembali dan kandungan gula dapat memberikan energi pada anak.

Meskipun begitu orang tua harus waspada karena buah jeruk tidak cocok bagi perut anak yang tidak terbiasa dengan makanan dan minuman asam.

Nah, itulah beberapa makanan atau minuman yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil ketika sedang sakit. Namun, pastinya lebih lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Selamat mencoba.

 

(EFG/ALEX)