Ahok Tantang Direksi Pertamina Bongkar Data Kartu Kredit Limit Rp 30 M ke Publik, Berani Enggak?

Ahok Tantang Direksi Pertamina Bongkar Data Kartu Kredit Limit Rp 30 M ke Publik, Berani Enggak?

18 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Basuki Tjahaja Purmana alias Ahok kembali menanggapi pernyataan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

Arya, sebelumnya mengaku telah melakukan pengecekan langsung dan menyatakan tidak menemukan adanya fasilitas kartu kredit korporasi berlimit Rp30 miliar.

Desas-desus soal adanya CC limit Rp30 miliar untuk para petinggi perusahaan BUMN itu sendiri keluar dari keterangan Ahok.

Arya menyatakan, berdasarkan hasil pengecekan, ia tidak menemukan adanya fasilitas CC limit Rp30 miliar untuk untuk petinggi perusahaan pelat merah tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Ahok tidak tinggal diam dan lantas meminta agar Arya tidak langsung percaya.

“Pak Arya jangan percaya hanya Rp100 juta plafon,” tegasnya, Kamis (17/6/2021).

Lebih lanjut, Ahok menantang para dewan direksi di Pertamina untuk membeberkan fasilitas kartu kredit korporasi miliknya kepada publik.

Hal tersebut, kata Ahok, agar terungkap secara transparan berapa dan untuk apa saja penggunaan fasilitas kartu kredit tersebut.

“Minta buka aja semua pemakaian kartu kredit direksi se-Pertamina group ke publik? Berani nggak? Atau mau nggak? Biar tahu semua pakai kemana aja itu kartu kredit dan habis berapa?” tambah Ahok.

Sebelumnya, Arya mengungkapkan memang ada fasilitas kartu kredit korporasi BUMN namun hanya untuk kepentingan perusahaan.

Selain itu, Arya menyebut limit fasilitas kartu kredit tersebut hanya berkisar antara Rp50 juta sampai Rp100 juta.

(Leo/Nov).