Anggota TNI Tidak Melawan saat Diserang Lawan, Videonya Viral, Terungkap Alasan Sebenarnya

Anggota TNI Tidak Melawan saat Diserang Lawan, Videonya Viral, Terungkap Alasan Sebenarnya

16 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Sebuah video yang memperlihatkan pemuda mabuk tengah menyerang seorang anggota TNI viral di media sosial.

Dalan video yang beredar, tampak pemuda berinisial MUAF (23) melakukan penyerangan dengan mendorong, memukul, hingga memaki-maki.

Sementara satu pemuda mabuk lainnya menaiki motor dan hanya melihat temannya menyerang anggota TNI tersebut.

MUAF terlihat terus menyerang anggota TNI bernama Koptu Siswanto bahkan mendorongnya dari pelataran parkir hingga ke jalan raya.

Meski demikian, Siswanto terlihat tetap tenang dan tidak memberikan perlawanan terhadap MUAF.

Siswanto tidak memukul balik, namun dengan sigapnya bisa menangkis dan menghindari serangan demi serangan dari MUAF.

Salah satu tangan Siswanto tampak menangkis serangan MUAF sementara satu lainnya bergerak seperti menenangkan pemuda mabuk tersebut.

Komandan Kodim Sumenep, Letkol Infanteri Nurcholis memberikan klarifikasi terkait peristiwa penyerangan pemuda mabuk tersebut.

Menurutnya, peristiwa tersebut bermula ketika anggota TNI dan personel Polsek Pasongsongan sedang melakukan patroli bersama pada Selasa (10/8/2021) malam.

Kemudian, Siswanto yang bertugas di Koramil Pasongsongan dan sejumlah personel Polsek Pasongsongan menerima laporan adanya dua pemuda mabuk di parkiran minimarket.

Para aparat tersebut lantas mendatangi mereka dengan maksud menegur namun salah satu pemuda mabuk malah memukul tanpa terkendali.

“Anggota sadar jika yang dihadapi pemuda mabuk, makanya dia memilih menghindar ketika dipukul,” jelas Nurcholis, seperti dikutip dari Pikiran Rakyat pada Sabtu (14/8/2021).

Menurut penuturan Nurcholis, pemuda yang dalam kondisi mabuk dan tidak terkontrol tersebut merupakan warga binaan Siswanto.

Nurcholis menjelaskan bahwa seorang Babinsa memang mempunyai desa binaan, dan setiap hari harus melakukan pembinaan.

Warga tersebut termasuk MUAF yang merupakan warga Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep.

(Mel/Nov).