Terungkap, Inilah Alasan Anies Ubah 23 Nama Jalan di Jakarta, Tak Disangka-sangka, Oh Ternyata!

Terungkap, Inilah Alasan Anies Ubah 23 Nama Jalan di Jakarta, Tak Disangka-sangka, Oh Ternyata!

21 Juni 2022 0 By Redaksi

NESIATIMES.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 23 nama jalan baru di wilayah Jakarta dengan nama tokoh Betawi.

Beberapa nama tokoh Betawi tersebut di antaranya Mpok Nori, Abdurahman Saleh, Ismail Marzuki, dan sebagainya.

Anies kemudian menjelaskan alasannya mengubah nama jalan dengan tokoh Betawi yakni sebagai bentuk penghormatan.

Menurut Anies, para tokoh Betawi itu merupakan pribadi yang harus dikenang karena telah berperan penting untuk bangsa Indonesia.

“Mereka ini adalah pribadi-pribadi yang kita kenang, kita ingat karena hidupnya dihibahkan untuk kemajuan,” tuturnya, Senin (20/6/2022).

Kemudian Anies juga berharap generasi mendatang bisa memahami bahwa tokoh-tokoh tersebut berkontribusi besar dalam kehidupan bangsa dan negara.

Selain itu, ia juga berharap nama jalan tersebut bisa menjadi pengingat bahwa di Kota Jakarta telah tumbuh pribadi dari tokoh-tokoh tersebut 

Menurutnya, tokoh Betawi buka hanya di masa sekarang melainkan sudah menjadi perjalanan lintas waktu yang cukup panjang.

Dalam pengubahan nama jalan tersebut, Anies pun sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Selain 23 nama jalan, Anies turut mengubah nama sejumlah zona dan juga gedung.

Misalnya Zona A yang kini berubah namanya menjadi Kampung MH Thamrin dan Zona B menjadi Kampung Abdulrahman Saleh.

Kemudian Anies mengubah gedung PPSB Jakarta Timur menjadi gedung Kisam Dji’un dan gedung PPSB Jakarta Selatan menjadi gedung H Sa’aba.

(Stv/Nov).