Bendera Setengah Tiang Berkibar di Daerah Palu, Ternyata Ini Alasannya

Bendera Setengah Tiang Berkibar di Daerah Palu, Ternyata Ini Alasannya

4 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengimbau warganya untuk mengibarkan bendera setengah tiang pada 4-6 Agustus 2021.

Tak hanya di rumah-rumah warga, imbauan tersebut juga berlaku di instansi-instansi pemerintahan ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

Pengibaran bendera setengah tiang tersebut ternyata sebagai bentuk belasungkawa atas wafatnya Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri.

Hadianto menyebut sosok Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri mempunyai jasa dan pengabdian yang besar terutama di bidang pendidikan Islam.

“Insya Allah, amal ibadah almarhum Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri diterima di sisi Allah SWT, dilapangkan kubur beliau, dan diampuni dosa-dosa beliau,” terangnya, seperti dikutip dari Antara pada Rabu (4/8/2021).

Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri meninggal dunia pada Selasa (2/8/2021) pada pukul 15.50 waktu setempat di Rumah Sakit Alkhairaat Kota Palu.

Mendiang Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri telah memimpin Alkhairaat sejak tahun 1974.

Kegiatan Alkhairaat sendiri berfokus pada pengembangan dunia pendidikan, terutama pendidikan Agama Islam di kawasan Indonesia Timur.

Meski telah berusia senja, Habib Saggaf tetap menjadi sosok ulama dan pendidik yang dermawan, cinta belajar, dan gemar mengajar.

Salah satu cendekiawan Muslim Indonesia yang lahir di Pekalongan itu juga menjadi sosok yang dihormati masyarakat Kota Palu.

Bahkan, sejumlah pejabat negara kerap mengunjungi beliau untuk membahas masalah agama maupun negara.

(Mel/Nov).