Anggota Paspampres Bunuh Diri, Tinggalkan Surat Penting, Ini Isinya

Anggota Paspampres Bunuh Diri, Tinggalkan Surat Penting, Ini Isinya

19 Maret 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM — Mahmet Ali Bulut, seorang anggota pasukan pengamanan Presiden Recep Tayyip Erdogan, tewas bunuh diri di rumahnya, Senin (16/3/2021).

Melansir TurkishMinute dalam laporan Oda TV, kecurigaan terhadap kondisi Ali Bulut muncul saat anggota paspampres mencoba menghubunginya namun tidak dapat tersambung.

Atas dasar itu, anggota paspampres lainya berinisiatif mendatangi rumah korban yang saat itu tidak masuk kerja.

Benar saja, Ali Bulut ditemukan sudah tidak bernyawa dan meninggalkan sebuah surat.

Dalam suratnya itu, pengawal Presiden Erdogan itu menjelaskan bahwa ia merasa terintimidasi dan terhina dengan kata-kata dari atasannya.

“Saya berharap Anda memperlakukan karyawan Anda dengan baik dan menanyakan kabar mereka. Anda mungkin yang terbaik dalam menghina, mengintimidasi, dan memecat anggota staf (keamanan), serta memperlakukan mereka seperti pembohong. Setiap orang memiliki harga diri, dan saya terluka karena kata-kata itu,” tulis Ali Bulut Kamis (18/3/2021).

Bukan pertama kali terjadi, Ali Bulut merupakan anggota paspampres ketiga yang bunuh diri sepanjang tahun ini.

Dua anggota yang bunuh diri sebelum Ali Bulut adalah Halil Akkaya dan Ethem Dagdeviren.

Karena insiden bunuh diri yang terus terjadi ini, Partai Rakyat Republik memberikan reaksi yang keras.

Salah seorang anggota parlemen dari oposisi utama, Murat Bakan, mendesak pemerintah untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus bunuh diri para petugas khusus tersebut.

“Berapa kali petugas polisi di Turki bunuh diri? Anak-anak muda ini, yang dengan rela menjadi petugas dan bersemangat untuk melakukan pekerjaannya, mengakhiri hidup mereka sendiri. Apa alasan dibalik kasus bunuh diri ini?” kata Murat Bakan.

Kekinian, kepolisian Turki telah melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

(Mel/Ana)