Anggota TNI Dibacok Hingga Tewas, 2 Pelaku Ini Ditembak Mati

Anggota TNI Dibacok Hingga Tewas, 2 Pelaku Ini Ditembak Mati

23 Juni 2020 Off By STEVEN

NESIATIMES.COM –  Dua orang begal pelaku yang membunuh anggota TNI di Probolinggo ditembak mati polisi.

Mereka adalah Heru Kustiawan (25) dan Samsul Huda (20) warga Pasuruan, Jawa Timur. Keduanya terpaksa ditembak mati lantaran melakukan perlawanan dengan melemparkan bom bondet saat hendak diringkus polisi.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (22/6/2020).

“Kedua tersangka ini selalu membekali diri dengan senjata tajam dan bondet saat beraksi. Demikian juga saat ditangkap, keduanya melawan petugas dengan cara melemparkan bom bondet yang dibawanya,” kata Trunoyudo, sepeti dikutip nesiatimes.com dari merdeka.com.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko sedang menunjukkan barang bukti (Sumber: kabarjawatimur.com)

Dari tahun 2019 hingga 2020, tersangka diketahui memiliki daftar panjang tindak kejahatan. Keduanya kerap beroperasi di daerah Sidoarjo, Pasuruan, Mojokerto, hingga Probolinggo

Setidaknya, ada 24 laporan polisi yang diterima oleh Unit 3 Subdit 3 Jatanras Polda Jatim.

Salah satunya, laporan terkait peristiwa pembacokan anggota TNI AD di Probolinggo, yang berujung pada kematian korban.

Trunoyudo menjelaskan, korban saat itu berupaya menangkap tersangka Heru dan Samsul yang kedapatan telah melakukan aksi pembegalan.

Namun sayangnya, korban justru dibacok tersangka pada lengan kanannya hingga putus dan mengakibatkan korban meninggal dunia.

Adapun barang bukti yang berhasil disita antara lain, beberapa celurit, 5 buah bom bondet, 4 unit motor hasil kejahatan, jimat dan 2 buah HP.