‘Bajing Loncat’ Akhirnya Diringkus, Terima Kasih Pak Polisi

‘Bajing Loncat’ Akhirnya Diringkus, Terima Kasih Pak Polisi

14 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Aparat kepolisian berhasil meringkus bajing loncat yang menggegerkan masyarakat hingga viral di media sosial.

Bajing loncat tersebut melancarkan aksi pencurian satu buah peti telur dari kendaraan mobil pick up di kawasan Pelumpang, Koja, Jakarta Utara.

Penangkapan pelaku kejahatan tersebut bermula ketika unit Reskrim Polsek Koja, Jakarta Utara mendapat laporan terkait aksi bajing loncat tersebut.

Sebelumnya, seorang warga sempat mengunggah video aksi bajing loncat tersebut di media sosial dan meminta aparat untuk segera melakukan tindak lanjut.

Dalam rekaman terlihat bajing loncat sedang melancarkan aksinya dengan santai tanpa ada warga atau pengemudi yang melihat dan menghalanginya.

Melansir Senin (14/6/2021), polisi lantas bergerak mengumpulkan saksi dan juga barang bukti untuk penyelidikan.

Polisi meringkus pelaku tak lama setelah menangkap sejumlah preman di Jakarta Utara yang diduga melakukan pemalakan kepada sopir truk.

Sesuai instruksi Kapolri, aparat kepolisian di sejumlah wilayah lainnya saat ini juga tengah gencar memberantas aksi premanisme.

Seperti polisi di Indramayu, Jawa Barat yang berhasil mengamankan 11 orang preman yang meresahkan masyarakat.

Kemudian, di Ambon, Maluku, polisi juga meringkus sejumlah preman dan tukang parkir liar yang kerap melakukan aksi pemalakan terhadap sopir angkot dan pengguna jalan.

(Leo/Nov).