Berduka Lagi, 6 Biarawati Dilaporkan Meninggal Karena COVID-19

Berduka Lagi, 6 Biarawati Dilaporkan Meninggal Karena COVID-19

20 April 2020 Off By YAARO

NESIATIMES.COM – Enam biarawati dari Misionaris Cinta Kasih di Tortona Italia dikabarkan meninggal karena COVID-19. Sementara itu ada Sembilan biarawati lainnya yang masih dirawat di rumah sakit karena dinyatakan positif COVID-19.

Selain itu, Suster Gabriella Perazzi menjelaskan kepada Vatican News bahwa para biarawati selama ini berinteraksi dengan orang miskin dan mereka yang membutuhkan pertolongan.

“Sering kali sebagai suster, kami telah menetapkan tujuan untuk membagikan kehidupan kami bagi orang miskin dan yang paling rapuh,” kata Suster Gabriella Perazzi  seperti dikutip dari Ikatolik.com yang dilansir dari Vatikan News.

“Pada saat ini kami berbagi kehidupan kepada banyak orang di seluruh Italia dan di seluruh dunia, yang mengalami kerapuhan ini dalam menghadapi sesuatu yang datang dan mengganggu kehidupan keluarga, seperti halnya komunitas keagamaan,” ujarnya.

“Saya percaya bahwa Tuhan memanggil kita hari ini untuk melayani di sini, dalam keadaan genting ini” sambungnya.

Nama Suster yang Meninggal Dunia

Enam Suster Misionaris Cinta Kasih yang telah meninggal karena COVID-19 adalah Suster Maria Annetta Ribet (85), Suster Maria Cristina Fontes (91), Suster Maria Filomena Licitra (98), Suster Maria Ulisia Felici (86), Suster Maria Caterina Cafasso (82), dan Bunda Maria Ortensia Turati (89).

 

(EFG/YAR)