Brigpol TBH Ditangkap, Kasusnya Sungguh Bikin Malu Polri

Brigpol TBH Ditangkap, Kasusnya Sungguh Bikin Malu Polri

9 September 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Brigpol TBH, merupakan seorang oknum polisi yang menjadi buron selama 16 hari lantaran kasus pencurian.

Unit Pidum Satreskrim Polres Empat Lawang berhasil meringkus terduga pelaku pencurian buah sawit itu pada Senin (6/9/2021).

Saat itu, Brigpol TBH yang merupakan personel Polres Empat Lawang muncul di Polres Empat Lawang sekitar pukul 07.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP Wanda Dhira Bernard SIK menyebut tidak ada perlawanan dari Brigpol TBH.

“Saya memerintahkan Kanit Pidum untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka. Pada saat penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan dan tersangka langsung diamankan ke Reskrim Polres Empat Lawang,” ujar AKP Wanda Dhira Bernard SIK sebagaimana informasi yang diterima.

AKP Wanda Dhira lebih lanjut menerangkan kronologi penangkapan.

Berawal dari laporan PT KKSP salah satu perusahan sawit di Kabupaten Empat Lawang terkait aksi pencurian buah sawit di lokasi perkebunan.

Tim opsnal Satreskrim Polres Empat Lawang langsung menindaklanjuti laporan itu dan mendatangi TKP. 

Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 5 orang dari 7 orang pelaku pencurian.

“Dua orang pelaku melarikan diri, dan dapat mengamankan lima pelaku yang tertangkap tangan , dan dibawa untuk diserahkan ke Polres Empat Lawang. Namun saat tiba di kantor polres satu pelaku melarikan diri, tersangka adalah oknum polisi TBH yang bertugas di Polres Empat Lawang,” Jelasnya.

Sementara itu, menurut perwira jebolan Akpol tersebut, saat ini oknum polisi tersebut tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik. 

Selain itu pihaknya juga masih terus melakukan pendalaman dan pengembangan terkait kasus pencurian ini.

Atas perbuatannya oknum polisi tersebut terjerat pasal Pencurian Dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana.

Ancamannya adalah hukuman 7 tahun penjara.

(Mel/Ana)