Bupati Alor Ngamuk ke Anak Buah Mensos Risma, PDIP Langsung Bertindak

Bupati Alor Ngamuk ke Anak Buah Mensos Risma, PDIP Langsung Bertindak

3 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Aksi Bupati Alor Amon Djobo yang memarahi anak buah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berbuntut panjang.

Akibatnya, DPP PDI Perjuangan resmi mencabut rekomendasi dan dukungan terhadap Bupati Alor Amon Djobo mulai Rabu (2/6/2021).

“Hari ini DPP PDI Perjuangan mencabut rekomendasi dan dukungan pada Amon Jobo sebagai Bupati Alor,” kata Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Andreas Hugo Pareira dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/6/2021).

Ketua DPP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto meneken Surat DPP Nomor 2922/IN/DPP/VI/2021 sebagai wujud pencabutan rekomendasi dan dukungan itu.

Pada November 2017 silam DPP PDI Perjuangan sempat mengeluarkan rekomendasi yang berisikan dukungan kepada Amon Djobo untuk maju pada Pilkada Alor 2018.

Dalam surat pencabutan dukungan itu, DPP PDI Perjuangan juga memberikan instruksi kepada DPC PDI Perjuangan Alor.

Pihaknya menginstruksikan DPC PDI Perjuangan Alor untuk berkoordinasi dengan seluruh jajaran Fraksi PDI Perjuangan di DPRD guna mengambil sikap terhadap bupati dalam proses penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Alor.

Sebelumnya viral video Bupati Alor Amon Djobo memarahi dua orang staf mensos.

Ia marah lantaran Kemensos memberikan bantuan PKH melalui Anggota DPRD, bukan pemkab setempat.

Menurut Amon, kemensos tidak menghargai pemerintah kabupaten dan tidak mengetahui pola bantuan ke bawah.

Ia bahkan sempat mengancam akan melempar staf itu menggunakan kursi dan menyinggung kinerja Risma saat memimpin Surabaya.

Sementara itu Risma menegaskan bahwa bantuan tersebut bukanlah PHK, melainkan bantuan bencana banjir bandang.

Kala itu Risma mengaku kesulitan menghubungi pemerintah setempat bahkan stafnya.

Kemudian Ketua DPRD Kabupaten Alor Enny Anggrek menawarkan pertolongan supaya bantuan untuk korban bencana bisa cepat masyarakat Alor terima.

(Leo/Mel)