Deddy Corbuzier Akhirnya Bongkar Alasan Memilih Jadi Mualaf, Ternyata Karena Ini..

Deddy Corbuzier Akhirnya Bongkar Alasan Memilih Jadi Mualaf, Ternyata Karena Ini..

10 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Deddy Corbuzier membeberkan alasannya memilih untuk menjadi mualaf.

Awalnya, ayah satu anak itu bercerita pernah seorang ustaz yang mengajak untuk tidak menonton acara Deddy karena perbedaan keyakinan.

Akan tetapi, bukan itu yang menjadi alasan Deddy untuk akhirnya memilih menjadi mualaf melainkan karena memiliki banyak teman beragama Islam.

Menurutnya, memiliki hampir 90 persen teman Muslim membuatnya lebih mengena agama Islam daripada agamanya sendiri saat itu.

“Jadi ada di satu momen di mana gue lebih mengenal tentang agama ini dibandingkan agama saya sebelumnya,” ujarnya, seperti dikutip dari kanal YouTube Refly Harun pada Kamis (10/6/2021).

Kemudian pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu mencontohkan beberapa hal sederhana yang ia tahu misalnya mengucap salam.

Selain itu, Deddy juga bercerita bahwa ia turut ikut menikmati perayaan Idul Fitri karena berada di tengah lingkungan mayoritas Muslim.

Kala itu, sebelum ia menjadi mualaf, para tetangga banyak yang membawakan makanan sehingga ia juga merasakan nikmatnya Idul Fitri.

Lebih lanjut, Deddy menyatakan bahwa ia merasa membohongi dirinya sendiri karena tidak terlalu paham dengan agamanya sendiri kala itu.

Karena pertimbangan-pertimbangan tersebut Deddy akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf sejak beberapa tahun yang lalu.

(Leo/Rah).