Dijotos Habib Bahar, Ini Sosok dan Jejak Sadis Ryan Jombang Eksekusi 11 Nyawa

Dijotos Habib Bahar, Ini Sosok dan Jejak Sadis Ryan Jombang Eksekusi 11 Nyawa

19 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Nama Ryan Jombang kembali menjadi sorotan publik usai mengalami perselisihan dengan Habib Bahar bin Smith.

Berdasarkan informasi, Habib Bahar melakukan pemukulan terhadap Ryan Jombang di Lapas Khusus Kelas II A, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Kepala Lapas Gunung Sindur, Mujiarto mengungkapkan perselisihan antara Habib Bahar dan Ryan Jombang terjadi karena permasalahan pribadi.

“Bisa terjadi terhadap siapapun dan di manapun, termasuk di dalam Lapas,” jelasnya, Rabu (18/8/2021), seperti dikutip dari Antara.

Mujiarto menyatakan keduanya kini telah berdamai dan harus aktif mengikuti pembinaan agar menyadari perbuatannya.

Sementara itu, sosok Ryan Jombang yang mempunyai nama asli Very Idham Henyansyah bukanlah orang sembarangan.

Dia merupakan terpidana kasus pembunuhan berantai di Jombang, Jawa Timur dan Jakarta pada 2008 silam.

Total, Ryan Jombang telah melakukan pembunuhan terhadap 10 orang di Jombang dan satu orang di Jakarta dalam kurun waktu 2006-2008.

Direskrim Polda Jatim saat itu, Pol Rusli Nasution menjelaskan motif pembunuhan terhadap 10 orang Jombang adalah karena faktor ekonomi.

Rusli menjelaskan Ryan nekat membunuh karena keinginan seketika untuk menguasai barang-barang korban namun tidak selalu bisa terwujud.

Sementara itu, Ryan nekat menghabisi nyawa seorang teman dekatnya bernama Heri Santoso karena motif cemburu.

Ryan bahkan juga memutilasi tubuh Heri menjadi tujuh bagian lalu membuangnya di Jalan Kebagusan, Jakarta pada 12 Juli 2008.

(Mel/Nov).