Dikagumi Ahok, Wanita Cantik Ini Punya Segudang Prestasi, Begini Sosoknya

Dikagumi Ahok, Wanita Cantik Ini Punya Segudang Prestasi, Begini Sosoknya

18 Mei 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Airin Rachmi Diany, sosok wanita cantik yang menjadi Wali Kota Tangerang Selatan menjadi perhatian Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Komisaris Utama Pertamina itu bahkan tak ragu memberikan pujian atas keberhasilan Airin memimpin Tangsel selama dua periode berturut-turut.

Ahok menyampaikan pujian tersebut saat meresmikan Taman Kota 1 di Jalan Letnan Sutopo BSD, Serpong, Tangsel, Senin (5/5/2021) lalu.

Informasi yang diterima, Selasa (18/5/2021), Ahok mengaku menghadiri acara tersebut karena memang telah menjalin pertemanan dengan Airin sejak lama.

“Sudah janji lama, hadir juga sekaligus menghargai Ibu Airin yang akan melepas tugas jabatan 10 tahun, tidak mudah menjalani menjadi kepala daerah apalagi memimpin sebuah kota,” ujarnya.

Ahok memuji kemajuan pesat Kota Tangerang Selatan di bawah pimpinan Airin.

Ia juga berterima kasih atas terwujudnya revitalisasi taman yang mencakup unsur edukasi untuk masyarakat demi keberlangsungan lingkungan.

Airin sendiri merupakan sosok politisi perempuan yang mempunyai segudang prestasi.

Wanita kelahiran Banjar, 28 Agustus 1976 itu merupakan istri dari TB Chaeri Wardana.

Pada tahun 1996, Airin pernah mengikuti ajang kecantikan Puteri Indonesia dan terpilih menjadi Putri Pariwisata dan Putri Favorit.

Selain itu, ia juga pernah menjuarai ajang mojang Provinsi Jawa Barat pada tahun 1995.

Tak hanya itu, Airin juga memiliki sederet prestasi lainnya, antara lain:

  • Kartini Indonesia tahun 2010 (Kartini Award)
  • Tokoh generasi plural, aktivis sosial dan kemanusiaan diberikan oleh forum pembauran kebangsaan.
  • Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2011 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan.
  • Kemudian penghargaan Pemerintah Republik Indonesia kepada pemerintah kota tangerang selatan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2012 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan.
  • Penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia kepada Walikota Tangerang Selatan atas jasa-jasanya membina dan mengembangkan Kelurahan Sawah, Kelurahan Serua sebagai kelurahan sadar hukum dalam wilayah Kota Tangerang Selatan tahun 2012.
  • Selain itu, juga penghargaan ICT Pura kategori muda dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia tahun 2012.
  • Penghargaan kategori pemerintah pemimpin kotamadya dari Anugerah Perempuan Indonesia tahun 2013.
  • Penghargaan kota pertama yang memiliki satgas perlindungan anak tingkat rt/rw dari Museum Rekor Dunia Indonesia tahun 2013.
  • Selanjutnya, ada juga Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN tahun 2013.
  • Lalu penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia tahun 2014.
  • Penghargaan “Government and Private Coorporate for Public Spaces in Recognition and Appreciation of Valued Services and Contribution as Leader in Resilient and Smart Cities Development” dari Earoph pada Kongres Dunia Earoph di Jakarta (24th Earoph World Congress) tahun 2014.
  • Serta penghargaan atas dedikasi dalam pengembangan sekolah rumah dan pendidikan alternatif di Indonesia pada kongres asah pena ke I di Yogyakarta, tahun 2014.

(Leo/Rah).