Disebut Kerasukan Genderuwo, Aisyah Dirukiah dengan Cara Direndam hingga Tewas, Kondisinya Mengenaskan

Disebut Kerasukan Genderuwo, Aisyah Dirukiah dengan Cara Direndam hingga Tewas, Kondisinya Mengenaskan

18 Mei 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Aisyah, seorang anak perempuan asal Temanggung, Jawa Tengah harus meregang nyawa usai menjalani praktik rukiah.

Orang tua korban mengaku nekat melakukan rukiah lantaran menuding anaknya itu kerap berbuat nakal.

Informasi yang diterima pada Selasa (18/5/2021), peristiwa itu terbongkar setelah budhe korban, Suratini, menanyakan keberadaannya.

Sang kakek, mengaku korban sudah 4 bulan tidak pernah mengunjunginya karena sedang sakit lalu keduanya memutuskan untuk menjenguk.

Setibanya di rumah orang tua korban, betapa terkejutnya mereka mendapati Aisyah sudah dalam keadaan tak bernyawa dengan kondisi jasad hampir menjadi kerangka.

Kedua orang tua korban lantas menjelaskan bahwa putri kecilnya itu sedang menjalani perawatan setelah dirukiah empat bulan lalu.

Pelaku rukiah yakni Haryono (56) dan Budiono (43) merupakan tetangga korban yang mengaku berprofesi sebagai dukun.

Keduanya menenggelamkan Aisyah ke dalam bak mandi hingga tewas karena meyakini Aisyah menjadi nakal karena kerasukan genderuwo.

Setelah itu, orang tua Aisyah meletakkan jenazah anaknya itu di atas kasur karena meyakini Aisyah akan bangun kembali suatu hari nanti.

Pihak Polsek Bejen dan Piket Koramil langsung menghubungi inafis guna melakukan olah TKP serta membawa korban ke RSU Temanggung untuk proses otopsi.

Selain itu, polisi juga turut mengamankan para pelaku yakni kedua orang tua korban, serta Haryono dan Budiono untuk penyelidikan selanjutnya.

(Mel/Rah).