Ditangkap saat Pesta Narkoba Bersama 5 Wanita, Sekda Nias Utara Akan Dicopot

Ditangkap saat Pesta Narkoba Bersama 5 Wanita, Sekda Nias Utara Akan Dicopot

15 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega mengatakan akan menjatuhkan sanksi tegas terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Nias Utara Yafeti Nazara (57).

Sebelumnya Yafeti terjaring razia di sebuah tempat hiburan malam di Kota Medan saat sedang melakukan pesta narkoba pada Minggu (13/6/2021).

Menurut Yusman, pihaknya akan segera mengambil sikap jika memang Yafeti sudah menjadi tersangka atau apapun statusnya.

Pemkab Nias Utara, kata Yusman, akan segera menerbitkan surat pemecatan Yafeti sebagai Sekda Nias Utara dalam beberapa hari ke depan.

“Kami akan menerbitkan surat keputusan untuk membebaskan yang bersangkutan dari jabatannya, kami copot dari jabatannya,” lanjutnya, Senin (14/6/2021), seperti dikutip dari iNews.

Yusman menuturkan telah memerintahkan Kepala Dinas Kominfo untuk berkoordinasi dengan Polrestabes Medan terkait status hukum Yafeti tersebut.

Selanjutnya, Pemkab Nias Utara akan menunggu pemberesan definitif untuk segera menunjuk seorang eselon II menjadi plt sekda.

Lebih lanjut Yusman juga menegaskan bahwa pihak Pemkab Nias Utara tidak akan memberikan bantuan hukum kepada Yafeti.

Yusman menilai perbuatan Yafeti telah mencoreng citra pemerintah dan tidak memberikan contoh yang baik sebagai ASN yang menjabat sebagai sekda.

Di sisi lain, Yusman jug berharap aparat kepolisian dapat benar-benar netral dalam menangani kasus narkoba yang menjerat Yafeti.

(Mel/Nov).