Dituding Minta Jabatan ke Jokowi, AM Hendropriyono Bereaksi Keras, Jawab Begini

Dituding Minta Jabatan ke Jokowi, AM Hendropriyono Bereaksi Keras, Jawab Begini

14 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – AM Hendropriyono akhirnya buka suara terkait tudingan meminta jabatan ke Presiden Joko Widodo.

Hendropriyono membantah telah melobi Jokowi agar menantunya, Jenderal Andika Perkasa bisa menjadi Panglima TNI.

“Saya tidak pernah begitu hina mau nyosor meminta-minta jabatan, tidak untuk menantu, anak, apalagi untuk saya sendiri, tidak pernah,” tegasnya, Senin (14/6/2021), seperti dikutip dari detiknews.

Lebih lanjut, Hendropriyono menjelaskan bahwa pertemuannya dengan Jokowi pada 7 Mei 2021 itu terkait dengan ulang tahunnya yang ke-76.

Menurutnya, silaturahmi antar dua sahabat merupakan hal biasa mengingat Jokowi, kata dia, tidak berubah sama sekali hingga kini.

Kemudian, Hendropriyono balik menanyakan kepada media yang menuliskan tudingan tersebut terkait kredibilitas 3 orang purnawirawan yang menjadi sumber.

Hendropriyono mempertanyakan mengapa media yang bersangkutan yakni Tempo, tidak mengklarifikasi langsung ke Jokowi atau pihak Istana.

Selanjutnya, Hendropriyono meminta agar media tidak menyalahgunakan hak kebebasan pers untuk mencuri perhatian publik.

Menurutnya, melepas hoaks seperti itu merupakan bentuk manipulasi terhadap hak pers untuk membunuh karakter seseorang atau membuat orang mati perdata.

Hendropriyono juga mengaku tidak mau menggunakan hak jawab kepada media tersebut sebab merasa percuma lantaran akan tenggelam oleh hoaks yang sudah beredar.

(Mel/Rah).