Eks Caleg Gerindra Ini Menangis Ceritakan Dipecat Sehari Sebelum Dilantik

Eks Caleg Gerindra Ini Menangis Ceritakan Dipecat Sehari Sebelum Dilantik

29 Oktober 2019 Off By Redaksi

JAKARTA – Misriyani Ilyas, mantan calon legislatif terpilih Gerindra menangis sambil menceritakan kisahnya yang dipecat partai satu hari sebelum pelantikan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Dilansir dari Kompas.com, Misriyani mengatakan bahwa sudah mengikuti geladi pelantikan sebagai anggota DPRD, namun tanggal 23 september 2019 sehari sebelum pelantikan ia mendapat kabar bahwa ada surat dari DPP yang ditujukan kepada DPD Gerindra Sulawesi Selatan yang menyatakan dirinya diberhentikan dari partai.

Misriyani menceritakan hal itu sambil meneteskan air mata.

Misriyani adalah caleg Gerindra yang maju dalam Pemilu DPRD daerah pemilihan Sulawesi Selatan II.

KPU Provinsi Sulsel telah menetapkan Misriyani sebagai caleg terpilih karena meraih suara terbanyak sebesar 10.057.

Namun, satu hari jelang pelantikan, yaitu 23 September 2019, Misriyani mendapatkan kiriman surat dari Gerindra yang menyatakan dirinya diberhentikan dari partai.

Atas pemberhentian itu, Misriyani pun batal dilantik sebagai anggota DPRD.

“Saya mendapatkan empat surat yang isinya tentang pemberhentian saya, penundaan pelantikan yang ditujukan ke KPU dan langkah administrasi yang dilakukan atas nama DPP terhadap pemberhentian saya dan penggantian nama caleg terpilih,” kata Misriyani di acara diskusi kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Misriyani merasa terkejut dengan keputusan Gerindra. Karena, dari 13 Agustus 2019, dirinya sudah mengantongi surat keputusan (SK) KPU yang memuat namanya sebagai caleg terpilih.

Misriyani lantas berusaha melakukan klarifikasi ke DPP Gerindra. Ia juga meminta DPP mencabut pemberhentian dirinya.

Namun, hingga saat ini, upayanya belum membuahkan hasil apapun.

Misriyani percaya bahwa peristiwa ini bukan ulah Gerindra.

Ia menyakini bahwa ada oknum yang mengatasnamakan partai yang ingin menjegal dirinya.

“Jadi tolong digarisbawahi, ini bukan partai Gerindra yang melakukan. Tapi saya yakin yang melakukan ini adalah oknum yang menginginkan kelompoknya yang berada di sini,” ucap Misriyani sambil menangis lagi.

(EFG/NANA)