Fahri Hamzah: Kasih Saya Jadi Presiden, Setahun Korupsi Akan Hilang

Fahri Hamzah: Kasih Saya Jadi Presiden, Setahun Korupsi Akan Hilang

1 September 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Sebuah video lama yang memperlihatkan sosok politisi Fahri Hamzah sedang berdebat dengan aktivis Fadjroel Rachman viral di media sosial.

Dalam debat panas tersebut, Fahri Hamzah mengaku bisa menghilangkan korupsi di Indonesia dalam kurun waktu satu tahun jika ia menjadi presiden.

Melansir dari akun Twitter Mei2Namaku pada Rabu (1/9/2021), terlihat Fadjroel melontarkan pertanyaan kepada Fahri terkait fenomena korupsi.

Dia menanyakan terkait bagaimana cara Fahri Hamzah bisa memberantas korupsi tanpa kehadiran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya ingin tanya kepada Anda, bagaimana cara memberantas korupsi sekarang tanpa KPK?,” tanya Fadjroel.

Kemudian Fahri menjawab dengan lantang bahwa dia bisa memberantas korupsi dalam waktu satu tahun apabila dirinya diangkat menjadi presiden.

“Kasih saya jadi presiden, setahun korupsi akan hilang dari bumi Indonesia,” tegasnya.

Lebih lanjut, Fahri menyatakan tidak membutuhkan peran KPK karena telah mempunyai kekuatan lain.

Fahri menyebut sudah ada aparat kepolisian yang jumlah aparaturnya mencapai 400 ribu serta jaksa-jaksa berjumlah ratusan ribu.

Fadjroel pun lantas mempertanyakan apa saja kontribusi yang telah dilakukan Fahri setelah lima tahun menjabat sebagai anggota DPR RI.

Fahri pun menjawab dengan pernyataan bahwa dia bukanlah pejabat eksekutif sehingga tidak bisa berbuat banyak terhadap pemberantasan korupsi.

Namun Fahri pun kembali menegaskan apabila menjabat sebagai presiden maka dia akan bisa memberantas korupsi dengan cepat.

“Saya satu orang, saya bukan eksekutif, angkat saya jadi presiden, setahun aja saya bereskan itu (korupsi) semua,” tandasnya.

(Mel/Nov).