Gempar! Anggota DPRD Bangkalan Tembak Warga Hingga Tewas, Begini Kronologinya

Gempar! Anggota DPRD Bangkalan Tembak Warga Hingga Tewas, Begini Kronologinya

22 Mei 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Seorang anggota DPRD Bangkalan berinisial H menjadi tersangka karena nekat menembak warga Sepulu berinisial L (35).

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (28/3/2021) lalu sekitar pukul 01.00 WIB itu menewaskan L akibat terkena tembakan di dekat ketiak sebelah kanan.

Sebelumnya, pihak kepolisian hanya menetapkan dua orang tersangka yakni S dan M yang tak lain merupakan karyawan H.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo menuturkan bahwa ternyata H merupakan eksekutor dalam peristiwa penembakan tersebut.

Sigit lalu membeberkan kronologi peristiwa yang bermula saat H mendapati adanya kasus kehilangan sepeda motor di toko miliknya.

Kemudian, anggota Dewan Fraksi Gerindra itu bersama dengan kedua karyawannya mencurigai korban yang merupakan residivis pencurian sebagai pelaku.

“H bersama dua orang karyawannya S dan M mendatangi rumah korban karena menyangka korbanlah yang mencuri motornya,” paparnya, seperti dikutip dari detiknews pada Sabtu (22/5/2021).

Saat itu, mereka juga membawa bukti berupa rekaman CCTV dan memastikan apakah korban merupakan orang yang ada di dalam rekaman tersebut.

Sigit menduga terjadi percekcokan, sehingga setelah itu pelaku nekat menembak korban hingga tewas.

Menurut penuturan Sigit, pihaknya telah melakukan prosedur pemanggilan sebanyak dua kali dan H menyerahkan diri pada 15 Mei 2021.

Sigit mengaku pihaknya kini masih melakukan sejumlah pemeriksaan tambahan terkait keterangan yang belum sinkron.

(Leo/Nov).