Gudang Shopee di Sunter Hangus Terbakar, Begini Nasib Paket Pelanggan

Gudang Shopee di Sunter Hangus Terbakar, Begini Nasib Paket Pelanggan

7 September 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Salah satu gudang milik marketplace Shopee Indonesia di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara terbakar.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira membeberkan kebakaran yang menghanguskan Gudang C Dunex itu terjadi pada Minggu (5/9/2021).

Radynal menyatakan kebakaran tersebut tidak berpengaruh pada proses pengiriman barang milik pelanggan.

Dia menjelaskan proses pengiriman barang milik pelanggan telah terselesaikan sebelum peristiwa kebakaran itu terjadi.

“Tidak terjadi kendala terhadap proses pengiriman pesanan, karena telah diselesaikan sehari sebelum kejadian,”jelasnya, Senin (6/9/2021).

Radynal menambahkan pengiriman barang dari gudang lainnya juga tetap berjalan dengan normal.

Kendati demikian, terdapat sejumlah barang yang ikut terbakar dan pihaknya akan memberikan ganti rugi kepada penjual yang terdampak.

“Barang penjual yang terbakar telah diasuransikan dan Shopee akan mengganti kerugian bagi penjual yang terdampak,” ujarnya.

Di sisi lain, Radynal menuturkan saat ini pihaknya tengah mempelajari peristiwa kebakaran tersebut guna meningkatkan keamanan di gudang lain.

Sementara itu, komplek pergudangan Dunex di Sunter berada di bawah pengelolaan perusahaan logistik PT Dunia Express Transindo.

Gudang tersebut menempati area 220.000 meter persegi dan terletak tak jauh dari pelabuhan Tanjung Priok, yakni hanya berjarak 5 kilometer.

Selain itu, gudang tersebut terbagi dalam beberapa blok dan Shopee Indonesia menempati blok C yang hari Minggu lalu terbakar.

(Mel/Nov).