Gunadarma Angkat Bicara, soal Status Mahasiswa Zakiah Aini Penyerang Mabes Polri

Gunadarma Angkat Bicara, soal Status Mahasiswa Zakiah Aini Penyerang Mabes Polri

2 April 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM — Zakiah Aini (25), perempuan penyerang Mabes Polri ternyata sempat mengenyam bangku kuliah di Universitas Gunadarma, Depok.

Berfokus pada jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi, Zakiah merupakan mahasiswa angkatan 2013.

Lebih lanjut, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma Prof Irwan Bastian memberikan penjelasan tentang status mahasiswa Zakiah.

Menurut penuturan Irwan, Zakiah hanya mengikuti kuliah hingga semester IV.

“ZA memang benar pernah kuliah di Gunadarma. Hanya saja keaktifan yang bersangkutan hanya sampai semester IV. Jadi yang bersangkutan itu masuk tahun 2013. Kemudian semester V dan seterusnya tidak aktif,” ujar Irwan di kampusnya, Kamis (1/4/2021) sebagaimana dikutip dari kumparan.

Lanjut Irwan, selepas semester IV, Zakiah tidak masuk kuliah hingga semester VIII.

Mengenang perjalanan Zakiah semasa kuliah, Irwan mengatakan, ia awalnya rajin masuk kuliah dan mendapat nilai yang cukup baik.

Tercatat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Zakiah di angka 3,1 dan 3,2.

Namun, karena Zakiah tidak lagi datang berkuliah, akhirnya pihak kampus menyurati keluarganya.

Sayangnya, tidak ada respons dari yang bersangkutan.

Alhasil, Zakiah drop out pada tahun 2017 yang harusnya di tahun itu juga, Zakiah lulus kuliah dan mendapat gelar Sarjana Ekonomi.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi FE Universitas Gunadarma Budi Prijanto mengatakan di kampusnya memiliki kebijakan men-DO mahasiswanya yang selama 4 semester tidak aktif kuliah.

“Jadi di kita ini kalau sudah 4 semester, tidak aktif maka drop out (DO), nah kami juga sudah memberikan semacam pemberitahuan ‘kenapa kok ini sudah sampai semester ini saudara tidak aktif’. Kita surati. Kalau dia tidak menanggapi itu semakin meyakinkan kami, maka kita drop out. Ini juga ditambah ketentuan dari Dikti. Kalau sudah tujuh tahun maka masa studinya sudah habis,” kata Budi.

(Mel/Mel)