Detik-detik Ibu dan Anak di Padang Tersengat Listrik, Langsung Tewas, Ya Ampun!

Detik-detik Ibu dan Anak di Padang Tersengat Listrik, Langsung Tewas, Ya Ampun!

4 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Kejadian nahas terjadi pada seorang ibu dan anak di Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (3/8/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. 

Keduanya meninggal usai tersengat listrik dari kabel rumah mereka di Simpang Gadut RT 01/RW 05, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon menjelaskan mengenai kronologi dan penyebab kematian Melfi Efrina Susanti (34) dan Gloreza Nur Aqeela (11). 

Ia menduga adanya kabel listrik yang terkelupas sehingga aliran listriknya mengalir ke kabel wifi yang ada di rumah korban. 

Seorang saksi bernama Agustina (58) menjelaskan, awalnya ia mendengar teriakan minta tolong saat hendak melaksanakan salat Dhuha.

Bersama dengan sang anak, Aqeela, Agustina pun mendatangi sumber suara tersebut.

Di sana, mereka mendapati Melfi yang tersengat listrik kemudian Aqeela berusaha menarik tangan ibunya.

Sementara Agustina mencari pertolongan kepada warga lain.

“Anak korban berusaha menarik ibunya yang tersengat aliran listrik,” kata Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon, Rabu (4/8/2021).

Agustina kemudian kembali ke TKP bersama seorang warga dan langsung berusaha menyingkirkan kabel di tangan Melfi menggunakan kayu.

Sayangnya, ibu dan anak itu sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi Melfi telungkup di tanah sedangkan Aqeela terbaring.

Mendapati hal ini, warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Kilangan. 

Dari hasil olah TKP, petugas Polsek Lubuk Kilangan menemukan gulungan kabel wifi di gang lokasi kejadian.

Jasad ibu dan anak itu lalu dibawa ke Rumah Sakit Semen Padang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sebelum kemudian dimakamkan.

(Leo/Ana)