Ingin Lebih Peduli Kepada Lingkungan? Berikut 3 Tips untuk Memilih AC Ramah Lingkungan

Ingin Lebih Peduli Kepada Lingkungan? Berikut 3 Tips untuk Memilih AC Ramah Lingkungan

14 November 2019 Off By Kevin Hermansyah

NESIATIMES.COM – Air Conditioner (AC) biasanya digunakan sebagai penyejuk sebuah ruangan. Pemilihan AC dan kapasitasnya untuk mendinginkan ruangan menjadi hal penting untuk lingkungan.

Apabila berlebihan dalam memilih kapasitas AC, hal tersebut akan mengakibatkan pemborosan yang akan mengganggu lingkungan.

Dampak efek buruk dalam pemilihan AC yang tidak sesuai untuk ruangan diantaranya global warming, pencairan es di kutub, peluasan gurun pasir, dan menaikkan volume air.

Nesiatimes.com sudah merangkum tips untuk memilih AC yang ramah lingkungan, yaitu:

1. AC ramah lingkungan mempunyai watt kecil

Apabila ruangan yang akan dipasang pendingin tidak terlalu besar, belilah AC yang berukuran ½ PK karena cocok untuk mendinginkan ruangan tersebut.

2. Refrigen yang tidak merusak lingkungan

Refrigen merupakan bagian penting dari AC, dimana beberapa AC keluaran lama menggunakan refrigen yang tidak ramah lingkungan yang dapat merusak lapisan ozon bumi.

Carilah AC yang mempunyai refrigen hidrokarbon yang bisa menghemat daya listrik sebesar 20 hingga 30 persen sehingga membuatnya menjadi lebih ramah lingkungan.

3. Mempunyai fitur ramah lingkungan

Jika AC mempunyai fitur ini, pendingin akan otomatis mengatur daya menjadi sehemat mungkin dan menjaga suhu tetap di angka yang diinginkan.

 

(EFG/KEVIN)