Ini Reaksi Keras Diaz Hendropriyono Jawab Tudingan Habib Rizieq

Ini Reaksi Keras Diaz Hendropriyono Jawab Tudingan Habib Rizieq

11 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Nama Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Diaz Hendropriyono, turut terseret dalam sidang kasus swab test RS Ummi Bogor.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Habib Rizieq Shihab menyebut Diaz terlibat dalam kasus penembakan 6 laskar FP*.

Putra AM Hendropriyono itu lantas buka suara dan membantah tudingan Habib Rizieq.

“Tidak, omongan orang enggak jelas, enggak perlu pembelaan lah, Rizieq bisa aja buat berita,” ujarnya, Kamis (10/6/2021), seperti dikutip dari kumparan.

Sementara itu, Habib Rizieq sendiri melontarkan tudingan tersebut dengan mengaitkannya terhadap cuitan Diaz pada 12 Desember 2020.

Habib Rizieq menyinggung cuitan Diaz ‘Sampai jumpa di 2026’ dengan tuntutan jaksa dalam kasus swab test RS UMMI yakni 6 tahun penjara.

Kemudian, Habib Rizieq menjelaskan, saat pertama kali ia ditahan karena kasus kerumunan Petamburan itu, Diaz langsung membuat cuitan tersebut.

Habib Rizieq lantas menyebut dugaan Diaz, sebagai salah satu staf presiden bidang intelijen, terlibat dalam pembantaian 6 laskar FP*.

Sebagai informasi, peristiwa penembakan yang menewaskan 6 anggota laskar FP* itu terjadi pada 7 Desember 2020 di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

Habib Rizieq menyebut cuitan tersebut sebagai isyarat tentang rencana untuk mengkandangkannya dalam waktu lama.

Diaz, kata dia, sebagaimana ayahnya, AM Hendropriyono, belum puas dengan penembakan tersebut sehingga masih mengejarnya agar mendapat hukuman yang berat.

(Mel/Nov).