Inilah Fakta-Fakta Tewasnya Juliana Lim Tumanggor, Mahasiswi UNPRI yang Dibunuh Supir dan Kenek Angkot di Medan

Inilah Fakta-Fakta Tewasnya Juliana Lim Tumanggor, Mahasiswi UNPRI yang Dibunuh Supir dan Kenek Angkot di Medan

16 April 2020 Off By STEVEN

MEDAN – Kabar duka datang dari seorang mahasiswi Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan, Juliana Lim Tumanggor (26).  Mahasiswi yang juga bekerja sebagai karyawati ditemukan tewas mengenaskan pinggir jurang Sungai Bekala di Dusun I Desa Durin Tonggal Kecamatan Pancur Batu pada Minggu (12/4/2020), kemarin.

Juliana adalah warga Desa Pantai Cermin, Kabupaten Sergai, ngekos di kawasan Simpang Selayang Medan. Korban diduga tewas karena dibunuh, saat ditemukan bagian belakang kepala korban ditemukan luka diduga bekas hantaman benda tumpul.

#Diduga Dibunuh dengan Motif Perampokan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban diduga menjadi korban pembunuhan yang bermotif perampokan. Di mana saat itu korban menumpangi angkot trayek 103 dari Jalan HM Yamin Medan menuju kosnya di Simpang Pos, Sabtu (11/4/2020). Namun di perjalanan korban malah menjadi sasaran tindak kejahatan di dalam angkot.

Diduga sopir angkot dan keneknya terlibat pembunuhan sadis ini dan membuang jasad korban ke Dusun I Desa Durin Tonggal Kecamatan Pancur Batu.

Jasad Mahasiswi Unpri Juliana Lim Br Tumanggor (Sumber: Istimewa)

#Sempat Hubungi Adik Untuk Dijemput

Dilansir dari Tribunnews.com, dikabarkan mula-mula korban sempat menghubungi adiknya sebelum ia ditemukan tidak bernyawa. Korban menghubungi adiknya bernama Kiki Febrian (21) atau akrab disapa Acai untuk dijemput di kawasan Simpang Selayang, Sabtu (11/4/2020) malam sekitar pukul 19.48 WIB.

“Setibanya di Simpang Selayang, saya kembali menghubungi HP kakak namun tak ada jawaban, dan meski hampir satu jam saya tunggu, kakak saya itu tak juga datang, hingga saya jadi cemas,” sebut adiknya.

Korban sendiri merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Korban sendiri dikabarkan menggunakan jasa angkutan umum saat pergi dari rumah.

“Karena takut terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Saya membuat laporan kehilangan ke Polsek Pancur Batu,” ujarnya.

Masih dikatakan Kiki, dan tak lama kemudian, dirinya mendapat laporan temuan mayat wanita di Desa Durin Tonggal, Minggu (13/4/2020).

“Saya bersama teman-teman korban bergegas menuju ke TKP dan ternyata benar kakak saya menjadi korban kejahatan,” katanya.

#Polisi Bergerak Cepat, Tangkap Pelaku

Tim gabungan Polrestabes Medan dan Reskrim Polsek Pancur Batu berhasil amankan dua pelaku. Kedua pelaku merupakan supir angkutan umum inisial Tomi dan kerneknya inisial Tato.

Saat ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan kepada petugas sehingga diberikan tindakan tegas terukur di mana seorang pelaku meninggal dunia dan satu lagi diberi tindakan tegas di kakinya.

Salah Satu Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Unpri Medan (Sumber: Riausky.com)

“Kedua pelaku terpaksa kita berikan tindakan tegas karena melawan dengan menggunakan senjata tajam saat diamankan. Tersangka atas nama Tato bahkan meninggal dunia karena terkena tembakan petugas,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Eddizon Isir, Selasa (14/4/2020).

Kombes Eddizon menjelaskan, kejadian tersebut merupakan perampokan dengan kekerasan.

Tersangka Tato kemudian di bawa ke RS Bhayangkara. Sementara itu tersangka Tomi berikut dengan barang bukti diamankan di Polrestabes Medan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.