Jenderal Andika Ungkap Fakta Mengejutkan soal Kolonel P, Oknum TNI yang Terlibat Kasus Nagreg

Jenderal Andika Ungkap Fakta Mengejutkan soal Kolonel P, Oknum TNI yang Terlibat Kasus Nagreg

28 Desember 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengungkapkan fakta terkait Kolonel P dalam kasus kecelakaan di Nagreg.

Menurut Andika, ada upaya berbohong dari oknum TNI tersebut saat menjalani pemeriksaan.

“Ini kan kita periksa sejak awal, kalau Kolonel P awal kita periksa setelah kita dapat info dari Polresta Bandung,” tuturnya, Selasa (28/12/2021).

“Kita lakukan pemeriksaan di satuannya di Gorontalo, nah itu sudah mulai ada usaha-usaha untuk berbohong,” sambungnya.

Meskipun demikian, setelah penyidik melakukan konfirmasi kepada dua pelaku lain, upaya kebohongan Kolonel P mulai terungkap.

Lebih lanjut, Andika mengatakan meski peristiwa kecelakaan terjadi di Jawa Barat, namun penanganan kasus tersebut dipusatkan di Jakarta.

Sebelumnya, Andika telah memerintahkan kepada penyidik TNI dan TNI AD serta Oditur Jenderal TNI untuk melakukan proses hukum terhadap ketiga pelaku.

Selain itu, Andika juga meminta untuk menjatuhkan sanksi tambahan kepada ketiga pelaku yakni berupa pemecatan dari dinas militer.

Tiga oknum TNI AD tersebut terlibat insiden kecelakaan di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Alih-alih membawa korban bernama Handi Saputra dan Salsabila ke rumah sakit, mereka justru membuang korban ke Sungai Serayu.

Ketiga pelaku tersebut di antaranya adalah Kolonel Infanteri P yang bertugas di Korem Gorontalo Kodam Merdeka.

Kemudian, Kopral Dua DA yang bertugas di Kodim Gunung Kidul, Kodam Diponegoro serta Kopral Dua Ahmad yang bertugas di Kodim Demak, Kodam Diponegoro.

(Mel/Rah).