Jika Dipilih Jokowi,  Ahok Alias BTP Cocok Gantikan Orang Ini

Jika Dipilih Jokowi, Ahok Alias BTP Cocok Gantikan Orang Ini

22 Juli 2019 Off By Redaksi

JAKARTA – Rian Ernest Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) alias BTP untuk menjadi menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jilid II.

Dilansir dari wartaekonomi.co.id, Senin (22/7/2019) Rian Ernest menyampaikan bahwa Ahok alias BTP sangat berkompeten bekerja di Pemerintahan.

“PSI kan selalu melihat posisi menteri itu harus diduduki orang yang berkompeten, bukan bicara muda tua gitu ya, bukan bicara partai ini partai itu yang penting kompeten. Nah pak BTP sangat berkompeten,” ucapnya.

Lanjutnya, ia mengatakan kasus yang pernah menimpa Ahok tidak bisa dijadikan kendala atau hambatan untuk membangun Inndonesia.

“Kami dari PSI kan juga gak mau hanya karena ada kasus hukum lalu itu memangkas kesempatan pak BTP membangun Indonesia. Kita gak mau,” katanya.

Sehingga, jika Ahok dipilih Jokowi sebagai menteri. Ia mengaku hal tersebut sangat tepat karena Ahok memiliki kinerja yang baik.

“Kalau ternyata pak Jokowi membutuhkan pak BTP untuk mendorong kementerian-kementerian dituntut kerja lebih giat, kenapa tidak,” jelasnya.

Menurut pendapatnya, jika dipilih, Ahok dinilai tepat menduduki posisi Kepala Bulog menggantikan Budi Waseso. Sebab, menurutnya, Ahok memiliki kemampuan untuk memberantas mafia logistik.

“Cocoknya kepala Bulog, dia bisa berantas permainan mafia logistik dan gampang terukur lah kalau Bulog itu,” katanya.

Meski demikian, dia menuturkan bahwa Pak Jokowi juga pasti mempertimbangkan dampak baik maupun dampak buruk jika Ahok diajak kedalam pemerintahan.

“Memang apapun keputusan politik pasti ada dampak politik. Kasus pak Ahok sudah dua tahun berlalu ya, pasti akan dipertimbangkan baik buruknya oleh pak Jokowi,” tangkasnya.

(EFG/AR)