Jokowi Keluarkan Peringatan, Semua Diminta Waspada, Ini Serius!

Jokowi Keluarkan Peringatan, Semua Diminta Waspada, Ini Serius!

31 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Presiden Joko Widodo menyampaikan sebuah peringatan kepada masyarakat terkait pandemi Covid-19.

Meski kondisinya membaik, Jokowi mengimbau agar semua pihak tetap waspada dan berhati-hati dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Jokowi mengingatkan ada beberapa negara yang vaksinasinya sudah mencapai 60 persen, namun justru mengalami lonjakan kasus.

Hal tersebut ia sampaikan dalam tayangan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (30/8/2021).

“Beberapa negara yang penduduknya sudah divaksinasi sebanyak lebih dari 60 persen ternyata saat ini juga masih mengalami gelombang lonjakan kasus Covid-19 lagi,” bebernya.

Lebih lanjut, Jokowi memaparkan bahwa situasi Covid-19 di tanah air telah mengalami perbaikan dalam tujuh hari terakhir.

Jokowi menyebut tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 telah melandai di angka 27 persen.

Meskipun demikian, Jokowi tetap mewanti-wanti seluruh pihak untuk tetap disiplin menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga.

Hal tersebut karena menurut penuturan Jokowi, lonjakan kasus Covid-19 di negara lain terjadi akibat masyarakatnya abai protokol kesehatan (prokes).

Sehingga Jokowi mengajak masyarakat untuk tetap patuh prokes dan mengikuti vaksinasi agar kasus Covid-19 di Indonesia tidak naik lagi.

“Kita harus bersama-sama menjaga agar kasus Covid-19 tidak naik lagi, kuncinya sederhana, ayo segera ikut vaksin, ayo disiplin terapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu, sebagai upaya lainnya, pemerintah juga masih melanjutkan pelaksanaan PPKM level 1-4 hingga 6 September 2021.

(Mel/Nov).