Sampaikan Kabar Baik kepada Jutaan Rakyat Indonesia, Jokowi: Kita Bersyukur

Sampaikan Kabar Baik kepada Jutaan Rakyat Indonesia, Jokowi: Kita Bersyukur

6 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kabar gembira soal  tren kasus Covid-19 di Indonesia.

Pasalnya, tren kasus Covid-19 menunjukkan adanya penurunan, terutama di daerah DKI Jakarta.

Kabar baik itu Jokowi sampaikan usai meresmikan RS Modular Pertamina khusus Covid-19 di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (6/08/2021).

Terhitung pagi ini, Jumat (6/8/2021), kata Jokowi, dia mendapat laporan bahwa tingkat keterisian (bed occupancy ratio/ BOR) rumah sakit darurat khusus Covid-19 di Wisma Atlet DKI Jakarta telah berada di posisi 25%.

Rasio ini jauh menurun daripada 6-8 minggu lalu di mana BOR Wisma Atlet mencapai di sekitar 90%.

“Kita patut bersyukur bahwa pada pagi hari ini angka-angka menunjukkan bahwa pandemi di Jawa dan di Bali mulai sedikit menurun dan utama di Jakarta. Saya melihat selalu angka-angka BOR, setiap hari saya lihat, setiap malam dan tadi pagi kalau mungkin 6- 8 minggu lalu di Wisma Atlet BOR-nya di sekitar 90-an persen, pagi hari ini saya mendapatkan informasi angkanya sudah di posisi 25% BOR-nya,” paparnya.

Meski demikian, Jokowi tetap mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan berjaga-jaga.

Sementara itu, Jokowi juga mengungkapkan apresiasi kepada Menteri BUMN dan PT Pertamina (Persero) yang telah menyiapkan rumah sakit modular.

Rumah sakut itu berkapasitas 305 tempat tidur dan juga lengkap dengan fasilitas ICU, termasuk ICU khusus untuk anak-anak, bayi, dan ibu-ibu.

“Saya sangat berterima kasih pada Menteri BUMN, pada Pertamina yang telah siapkan RS modular Pertamina kapasitas 305 tempat tidur yang komplit dengan ICU dan ICU-nya lebih bagus lagi ada juga ICU khusus untuk anak-anak dan bayi dan ibu-ibu, sehingga bisa berikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. Saya apresiasi, semoga ini bermanfaat bagi rayat bagi masyarakat,” tutupnya.

(Mel/Leo)