Kembali Berulah, Kades Jenar Ngamuk Saat Hajatan Warga Dibubarkan Satgas, Dorong Meja Hingga Piring dan Gelas Pecah!

Kembali Berulah, Kades Jenar Ngamuk Saat Hajatan Warga Dibubarkan Satgas, Dorong Meja Hingga Piring dan Gelas Pecah!

17 Juli 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Usai memasang baliho yang berisi makian terhadap pejabat, Kades Jenar, Samto, kembali berulah.

Dalam sebuah hajatan pernikahan pada Jumat (16/7/2021), Samto mendadak ngamuk ke satgas Covid-19 yang hendak membubarkan acara.

Kasi Trantib Kecamatan Jenar, Kardiyono menuturkan acara tersebut melanggar PPKM darurat karena mengundang 800 tamu serta menyajikan hiburan campursari.

Kardiyono mengatakan, aturan PPKM hanya memperbolehkan acara ijab kabul dengan undangan maksimal 10 orang saja.

Bukannya menegakkan aturan, Samto justru mengizinkan acara tersebut bahkan turut hadir sebagai tamu undangan dan tidak memakai masker.

Saat pihaknya menyampaikan sosialisasi untuk segera membubarkan diri, Samto mendadak ngamuk hingga membalikkan dua buah meja.

“Piring gelas di atas meja pecah semuanya, Kades ngamuk sambil ngomel-ngomel, katanya petugas tidak punya perikemanusiaan, padahal kita hanya menegakkan aturan,” ungkap Kardiyono, Jumat.

Saat itu, Kardiyono juga telah menjelaskan pada Senin (12/7/2021) pihaknya telah memberi peringatan untuk tidak melakukan hajatan.

Namun pemilik hajat tetap nekat, sehingga pihaknya terpaksa melakukan pembubaran pada saat hari H acara yang berlangsung di Desa Jenar, Kecamatam Jenar, Sragen, Jawa Tengah tersebut.

Sementara itu, aparat TNI-Polri yang ikut dalam tim gabungan segera menenangkan Samto kemudian para tamu berangsur meninggalkan lokasi.

Kardiyono juga turut menyayangkan aksi Samto yang sebetulnya sudah meminta maaf terkait pemasangan baliho tempo hari.

Namun kini malah kembali berulah dengan mengizinkan hajatan serta menghadirinya tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

(Mel/Rah).