Minta Warga Taat Aturan, Kapolda Metro: Apa Saya Harus Mengusir Anda Kembali ke Rumah?

Minta Warga Taat Aturan, Kapolda Metro: Apa Saya Harus Mengusir Anda Kembali ke Rumah?

5 Juli 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta agar masyarakat selalu menaati aturan selama pelaksanaan PPKM darurat.

Fadil meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah sebab ia enggan menggunakan cara-cara represif untuk menghentikan mobilitas warga.

“Apakah saya harus terus mengusir Anda kembali ke rumah? Tolong sampaikan betul ke masyarakat, apakah saya harus menggunakan cara represif?”, ujarnya, Minggu (4/7/2021), seperti dikutip dari VOI.

Lebih lanjut, Fadil menyebut bahwa cara tersebut memang tidak mendidik dan bertanggung jawab namun Undang-Undang memperbolehkan.

Fadil mengatakan, sejak PPKM darurat mulai berlaku, masih banyak masyarakat yang melakukan mobilitas dengan 1001 alasan.

Padahal, menurut dia, pihaknya hanya memiliki dua target yakni mengurangi mobilitas dan meniadakan kerumunan.

Fadil menegaskan segala kebijakan tersebut tentunya bertujuan agar pandemi Covid-19 di Tanah Air bisa segera berakhir.

Selain itu, Fadil juga meminta agar masyarakat merenung sejenak terkait banyaknya korban yang meninggal dunia karena Covid-19.

Fadil menyinggung banyaknya orang terdekat yang sebelumnya masih bercanda gurau namun kini harus berjuang di rumah sakit atau bahkan telah berpulang.

Oleh karena itu, Fadil meminta masyarakat tetap menaati aturan sampai dan tetap berada di rumah hingga pandemi benar-benar berakhir.

(Leo/Rah).