Kapolda Sumsel Akhirnya Angkat Bicara, soal Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio

Kapolda Sumsel Akhirnya Angkat Bicara, soal Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio

3 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri angkat bicara terkait polemik sumbangan Rp 2 triliun dari Akidi Tio.

Pasalnya, saat ini pihaknya memeriksa dua orang terkait kepastian dana sumbangan tersebut yakni putri Akidi Tio, Heriyanti, dan dokter keluarga dr Hardi Darmawan.

Eko meminta kepada masyarakat agar menyerahkan penanganan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

“Berpikir positif saja, terkait proses itu nanti, saat ini tim sedang bekerja,” ungkapnya, seperti dikutip dari detiknews pada Selasa (3/8/2021).

Kemudian Eko juga mengaku tidak mengharapkan apa-apa dan hanya berpikir positif saja sampai sekarang.

Di sisi lain, Eko menegaskan bahwa ada atau tidaknya dana tersebut, tidak akan menyurutkan ikhtiar untuk penanganan Covid-19 di Sumsel.

Sebelumnya, pihak Ditreskrimum Polda Sumsel menjemput Heriyanti dan dr Hardi Darmawan dari sebuah kantor bank di Palembang, Senin (2/8/2021).

Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Siallagan menuturkan pihaknya memintai keterangan keduanya terkait kepastian dana sumbangan tersebut.

Pasalnya, jelas Hisar, sumbangan Rp2 triliun tersebut belum belum ada hingga saat ini padahal sudah jatuh tempo pencairan.

Kemudian, Hisar mengaku belum ada kepastian terkait status Heriyanti dan dr Hardi karena kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Hisar menyebutkan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait keberadaan dana tersebut maupun asal-usulnya.

Adapun motif pemberian murni keinginan pribadi keluarga Akidi Tio untuk membantu masyarakat Sumsel yang terdampak pandemi Covid-19.

(Mel/Nov).