Kapolri Jenderal Listyo Sigit Minta Seluruh Kapolda Tiru Sosok Ini

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Minta Seluruh Kapolda Tiru Sosok Ini

18 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan agar seluruh Kapolda bisa meniru Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.

Hal tersebut, jelas Listyo, terkait dengan pelaksanaan vaksinasi massal bertajuk vaksinasi merdeka gagasan Polda Metro Jaya.

Listyo menjelaskan, vaksinasi massal tersebut bertujuan untuk mencapai target pemerintah membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Kemudian, Listyo membeberkan, ide vaksinasi merdeka oleh Polda Metro Jaya itu muncul untuk melakukan percepatan vaksinasi.

“Bagaimana untuk melakukan percepatan vaksinasi, Pak Kapolda Metro menyambut dengan ide vaksinasi merdeka,” jelasnya, Selasa (17/8/2021).

Lebih lanjut, Listyo menjelaskan bahwa sampai 17 Agustus 2021, Fadil menargetkan vaksin dosis pertama 100 persen.

Lalu, ketika Listyo menagihnya, ternyata vaksin dosis pertama tersebut sudah tembus 100 persen sejak 8 Agustus 201.

Sementara itu, jelas Listyo, vaksin dosis kedua saat ini kurang lebih telah mencapai 50 persen.

Listyo menyebut hal tersebut bisa terjadi karena pengorganisasian dan perekrutan relawan sehingga bisa terlaksana sampai level terbawah, yakni RW.

Selanjutnya, Listyo juga menyampaikan apresiasinya atas ide tersebut kepada Polda Metro Jaya dan Pangdam Jaya yang telah membantu sekuat tenaga.

Listyo juga menyampaikan terima kasih kepada 3.000 tim relawan yang telah berkontribusi dalam vaksinasi massal tersebut.

Dia lantas memerintahkan seluruh Kapolda untuk mereplika dan mengadopsi pelaksanaan vaksinasi oleh Polda Metro Jaya tersebut.

Sehingga, kegiatan vaksinasi oleh pemerintah pusat dengan bantuan TNI dan Polri bisa berjalan baik dan masyarakat pun cepat merasakan hasilnya.

(Mel/Nov).