Kapolri Turun Tangan, Kasus Viral Ini Langsung Beres

Kapolri Turun Tangan, Kasus Viral Ini Langsung Beres

13 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Pihak kepolisian akhirnya tidak menahan dokter Richard Lee dan memperbolehkannya pulang pada Kamis (12/8/2021).

Bersama sang istri, Reni Effendi, dan kuasa hukumnya Razman Arif Nasution, Richard Lee keluar dari Polda Metro Jaya sekitar pukul 20.00 WIB.

“Sehat, luar biasa, terima kasih semuanya,” ujar Richard Lee, Kamis.

Selanjutnya, Razman menuturkan bahwa pihak akhirnya memutuskan untuk tidak menahan kliennya.

Menurut penuturan Razman, penyidik membebaskan kliennya setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turun tangan.

Razman pun menyampaikan rasa terima kasih karena Kapolri karena telah memberikan atensi terhadap kasus kliennya tersebut.

“Dan alhamdulillah, klien saya tidak ditahan dan atas atensi Pak Kapolri, atas perintah Kapolri, klien saya tidak ditahan,” imbuhnya.

Kemudian, Razman menegaskan bahwa kliennya siap berjuang di pengadilan atas kasus akses ilegal yang menjerat Richard Lee.

Sebelumnya, video penangkapan dokter Richard Lee secara paksa pada Rabu (11/8/2021) pagi sempat menjadi sorotan masyarakat.

Saat itu, Richard Lee terlihat menolak untuk dibawa ke kantor polisi sementara sang istri berteriak histeris meminta penjelasan polisi.

Setelah itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan penangkapan tersebut bukan karena laporan Kartika Putri terkait pencemaran nama baik.

Akan tetapi, terkait dugaan Richard Lee telah melanggar UU ITE dengan melakukan akses ilegal dan menghilangkan barang bukti pada akun Instagram yang sedang dalam sitaan pengadilan.

(Mel/Nov).