Kerap Bawa Senjata, Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector

Kerap Bawa Senjata, Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector

24 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Pihak kepolisian mengungkap sosok penembak pelajar di Tamansari, Jakarta Barat ternyata berprofesi sebagai debt collector atau penagih utang.

Pelaku utama penembakan terhadap korban bernama Moch Idris Saputra (18) yang merupakan warga Jalan Mangga Besar VI D itu berinisial JP.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari AKP Lalu Mesti Ali mengatakan pihaknya telah mengamankan sebanyak 10 orang.

Menurutnya, delapan di antaranya bekerja sebagai debt collector sementara dua lainnya berjenis kelamin perempuan bukan debt collector.

“Kalau kami tanya pekerjaannya memang debt collector ya, semua kecuali istri-istrinya itu yang dua orang,” jelasnya, Rabu (23/6/2021).

Lebih lanjut, Lalu mengatakan bahwa ke mana saja mereka berada setiap hari selalu membawa senjata.

Pelaku mengaku memperoleh senjata tersebut dari daerah asal mereka yakni Ambon, Maluku.

Lalu menjelaskan pihaknya meringkus mereka di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam penangkapan tersebut, aparat kepolisian turut menyita senjata api revolver milik JP serta airsoft gun dan sejumlah senjata tajam.

JP melakukan penembakan menggunakan senjata api revolver tersebut karena tidak terima korban menegurnya saat sedang mabuk bersama teman-temannya.

Pada Selasa (22/6/2021) lalu, korban menegur pelaku karena mabuk di depan rumah atau di pinggir jalan depan rumah temannya.

Pelaku yang tidak terima itu langsung menembak korban hingga kritis karena mengalami dua luka di tangan dan satu lainnya di bagian ketiak kiri.

(Mel/Rah).