Didatangi Komandan TNI, Begini Keadaan Steven Usai Kepalanya Diinjak Oknum TNI AU

Didatangi Komandan TNI, Begini Keadaan Steven Usai Kepalanya Diinjak Oknum TNI AU

29 Juli 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Viral video yang menampilkan aksi dua oknum anggota TNI AU saat mengamankan seorang pria di sebuah warung makan.

Melansir Kamis (29/7/2021) Dua oknum tersebut berinisial Serda A dan Prada V yang mana salah seorangnya terlihat menginjak kepala pria tersebut.

Usai aksi penganiayaan tersebut, Danlanud Johanes Abraham Dimara Kolonel PNB Herdy Arief Budianto terlihat berkunjung ke kediaman korban, Steven Laki.

Dia merupakan seorang yatim piatu penyandang difabel (tuna wicara) yang menjadi korban penganiayaan oleh Serda A dan Prada V

Dalam kunjungannya, Danlanud memberikan bantuan berupa sembako dan seekor babi untuk Steven dan juga keluarga.

Di sisi lain, menanggapi aksi dalam video berdurasi video berdurasi 1 menit 20 itu, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo lantas menyampaikan permohonan maaf.

Dia juga berjanji akan menindak dua pelaku dengan seadil-adilnya.

Bahkan dia berencana untuk mencopot Komandan Lanud Johanes Abraham Dimara dan Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Johanes Abraham Dimara.

Rencana pencopotan itu merupakan hasil dari evaluasi terhadap insiden kekerasan Serda A dan Prada V.

Menurut Fadjar, pencopotan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban seorang komandan dalam membina anggotanya.

Sementara itu Serda A dan Prada V sudah resmi menjadi tersangka dan menjalani penahanan sementara selama 20 hari untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah pemeriksaan selesai, tim penyidik akan menyelesaikan BAP dan melimpahkan kasus ini ke Oditur Militer untuk proses hukum selanjutnya.

(Leo/Mel)