Mengejutkan, Messi Dikabarkan Hengkang dari Barcelona, Ini Penyebabnya

Mengejutkan, Messi Dikabarkan Hengkang dari Barcelona, Ini Penyebabnya

6 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM –  Lionel Messi mencetak sejarah besar sepak bola hari ini, Jumat (6/8/2021), usai memutuskan hengkang dari Barcelona.

Dia memutuskan untuk meninggalkan Barcelona setelah membela klub tersebut selama 16 tahun.

Keputusan itu cukup mengejutkan karena Liga Spanyol akan segera berlangsung dan waktu bursa transfer pemain baru musim ini mendekati berakhir.

Padahal, Lionel Messi sejatinya sudah tiba di Spanyol dan dikabarkan segera memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Namun bukan mengumumkan kontrak baru dengan Lionel Messi, Barcelona justru mengungkapkan akhir kerja sama dengan sang mega bintang itu, Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Seiring dengan keluarnya Messi, Barcelona mengeluarkan pengumuman singkat di situs mereka.

Pernyataan itu berisi penyesalan kondisi eksternal yang memaksa mereka gagal mempertahankan Lionel Messi.

“Walau FC Barcelona dan Lionel Messi mencapai kesepakatan dan niat jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak hari ini, hal tersebut tak dapat tercapai karena rintangan finansial dan struktural (regulasi Liga Spanyol),” tulis pernyataan Barcelona.

Akibat dari situasi tersebut akhirnya Messi memutuskan tidak bertahan di Barcelona.

“Sebagai akibat dari situasi ini, Messi tak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak menyesali dengan sangat bahwa keinginan pemain dan klub pada akhirnya tak bisa terwujud.”

Tidak lupa, bersama pengumuman tersebut, Barcelona juga mengucapkan salam perpisahan, rasa terima kasih atas setiap kontribusi dari Messi.

Pihak klub juga mendoakan hal terbaik untuk kelanjutan karier La Pulga.

Sementara itu, Mundo Deportivo mengutarakan ada tiga hal besar yang turut membuat pecah kongsi ini terjadi.

Yang utama adalah kegagalan Barcelona mendatangkan bek tengah Atalanta Cristian Romero, rekan setim Messi saat Argentina menjuarai Copa America 2021.

Lalu, tidak yakinnya Messi dengan daya kompetitif Barcelona meski pihak klub sudah mendatangkan beberapa pemain anyar seperti Sergio Aguero dan Memphis Depay.

Serta, batasan gaji dan regulasi LaLiga juga menjadi halangan utama yang Barcelona temui dalam upaya mendapatkan tanda tangan Messi.

(Leo/Leo)