Lurah Ungkap Fakta Jenazah COVID-19 di Sunter Tergeletak di Depan Rumah

Lurah Ungkap Fakta Jenazah COVID-19 di Sunter Tergeletak di Depan Rumah

22 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Lurah Sunter Agung, Danang Widjanarka menjelaskan terkait jenazah salah satu warganya yang tergeletak di depan kontrakan.

Danang mengatakan, jenazah warga berinisial TTM (65) itu tergeletak di depan kontrakannya sejak Senin (21/6/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Jenazah TTM yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 11 Juni 2021 itu tergeletak di depan kontrakannya di Jalan Melati 2 RT 10/RW 03, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Danang mengaku pertama kali menerima laporan terkait kejadian tersebut dari ketua karang taruna dan FKDM kelurahan.

Selanjutnya, ia lantas melaporkan kejadian tersebut ke Satgas Covid-19 Tanjung Priok dan Puskesmas Tanjung Priok untuk mengevakuasi jenazah.

“Tapi dari Puskesmas memang antre, sudah dikabari lagi katanya sekitar jam 8 atau 9 malam baru bisa dilakukan pemulasaran jenazah itu,” jelasnya, Senin.

Menurut Danang, proses evakuasi jenazah harus sesuai dengan protokol kesehatan karena TTM terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu, Supartini selaku Ketua RT setempat membeberkan bahwa keluarga TTM yang telah mengontrak selama 5 tahun memang tertutup.

Supartini mengungkapkan bahwa TTM memiliki riwayat penyakit jantung namun tidak ada yang tahu bahwa ia positif Covid-19.

Menurut pengakuan Supartini, tadinya TTM hendak dibawa ke rumah sakit karena ada riwayat sakit jantung namun tiba-tiba jatuh di depan rumah.

(Leo/Rah).