Nama Ahok Disebut 12 Kali saat Habib Rizieq Baca Pledoi Kasus Kerumunan, Ada Apa?

Nama Ahok Disebut 12 Kali saat Habib Rizieq Baca Pledoi Kasus Kerumunan, Ada Apa?

21 Mei 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Habib Rizieq Shihab menyebut-nyebut nama Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pledoinya.

Meskipun setidaknya sudah menyebut nama Ahok sebanyak 12 kali, namun Habib Rizieq tak sekalipun menyebutkan nama lengkap Ahok.

Selama sidang Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (20/5/2021) itu, beberapa kali ia menyebut Ahok dengan embel-embel si penista agama.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa semua ini bermula dari Aksi Bela Islam 411 dan 212 pada tanggal 4 November dan 2 Desember tahun 2016, saat itu umat Islam Indonesia bersatu menuntut Ahok si penista agama untuk diadili karena telah menistakan Alquran,” ucap Rizieq saat pertama kali menyebut nama Ahok dalam nota pembelaannya.

Habib Rizieq menyebut nama Ahok ‘si penista agama’ terhitung sebanyak 4 kali.

Kemudian, ia juga menyandangkan nama Ahok juga dengan embel-embel lain.

“Sahabat Jokowi yaitu Ahok si narapidana penista Alquran bersama artis Raffi Ahmad menghadiri pesta mewah ulang tahun pengusaha dan pembalap Ricardo Gelael, pada 13 Januari 2021, menggelar kerumunan yang langgar protokol kesehatan,” kata Rizieq.

Tak hanya kali ini, sebelumnya Habib Rizieq juga pernah membandingkan ribuan kerumunannya dengan pesta perkawinan Atta Halilintar dan Aurel.

(Leo/Leo)