Nasib Muhammad Kece usai Dipolisikan Banyak Pihak, Terancam Pasal Berlapis, Waduh!

Nasib Muhammad Kece usai Dipolisikan Banyak Pihak, Terancam Pasal Berlapis, Waduh!

24 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Kasus dugaan penistaan agama Islam dan penghinaan Nabi Muhammad SAW oleh YouTuber Muhammad Kece kian memanas.

Pihak Kongres Pemuda Indonesia pun turut melaporkan Muhammad Kece ke Polda Metro Jaya atas dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama.

Penasehat Hukum Kongres Pemuda Islam, Pitra Romadoni menyatakan pihaknya membuat laporan untuk menindaklanjuti kecaman MUI.

Pitra menyebut Muhammad Kece terancam pasal berlapis karena telah menimbulkan ketegangan antar umat beragama di Indonesia.

“Pasal 45 a Jo pasal 28 ayat 2 UU ITE dan Jo Pasal 156 a KUHP,” paparnya, Senin (23/8/2021), seperti dikutip dari pojoksatu.

Sebelumnya, Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara (BKN) Gus Rofi’i juga menyatakan telah melaporkan Muhammad Kece ke Bareskrim Polri.

Gus Rofi’i melaporkan Muhammad Kece atas kasus dugaan penodaan agama serta ujaran kebencian.

Sementara itu, pihak Kementerian Agama juga menilai pernyataan Muhammad Kece merupakan penistaan agama dan bisa mengganggu kerukunan antar umat beragama.

Sejumlah tokoh agama dan ulama di Indonesia juga turut mendesak agar polisi segera meringkusnya.

Menanggapi hal tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menegaskan pihak penyidik kini tengah melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

(Mel/Nov).