Angkat Bicara, Novel Bamukmin Ungkap Fakta Mengejutkan soal Habib Rizieq

Angkat Bicara, Novel Bamukmin Ungkap Fakta Mengejutkan soal Habib Rizieq

3 September 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin angkat bicara terkait kritik Ferdinand Hutahaean terhadap Habib Rizieq Shihab.

Ferdinand melontarkan kritikan tersebut terkait dengan putusan banding Habib Rizieq atas perkara swab test RS Ummi Bogor di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Menurut Ferdinand, vonis Habib Rizieq dalam perkara tersebut tidak ada hubungannya dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Novel Bamukmin pun menanggapinya dengan menyebut presiden sebagai pemegang kekuasaan tertinggi bisa memberikan grasi, amnesti, dan abolisi.

“Putusan di tingkat pertama saja Jokowi dilibatkan, apalagi putusan di tingkat kedua, apalagi ke atas seterusnya, jelas sangat bisa,” paparnya, Kamis (2/9/2021), seperti dikutip dari Fajar.

Kemudian terkait pernyataan Ferdinand yang menilai Habib Rizieq tak patut diperhitungkan dalam politik nasional, Novel juga buka suara.

Dia menegaskan bahwa Habib Rizieq merupakan sosok yang paling berpengaruh di tanah air.

“HRS (Habib Rizieq) adalah sosok paling berpengaruh dan ditakuti dengan pengikut yang sangat besar,” tegasnya.

Novel menyatakan hal yang berhubungan dengan Habib Rizieq selalu menyita perhatian dunia, seperti kepulangannya dari Arab Saudi akhir tahun lalu.

Kala itu, kepulangan Habib Rizieq mendapat sambutan luar biasa dari jutaan penjemputnya sampai membuat bandara lumpuh.

(Mel/Nov).